Beranda Metropolis

1.500 Bikers Siap Aksi Peduli Lingkungan

BERBAGI

BOGOR–Tak hanya bisa ngebut di jalan, kini biker se-Bogor Raya bakal turun ke jalan melakukan aksi sosial. Rencananya, akan ada 1.500 bikers dari 150 klub motor mengikuti kegiatan Riung Mupulung Bikers TNI pada 12 Agustus mendatang.

Penanggung jawab kegiatan, Gatut Susanta mengatakan, acara tersebut nantinya bakal diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan lingkungan seperti memungut sampah dan pembuatan lubang resapan biopori, serta kegiatan wawasan kebangsaan yang diisi dengan pendidikan Bela Negara dan Renungan Kebangsaan.

“Kemarin sudah audiensi panitia Riung Mupulung Bikers TNI kepada Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus di Markas Korem 061/Surya­kancana,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (8/8).

Sementara itu, Ketua panitia Bambang Ciras mengatakan, kegiatan tersebut nantinya akan dimulai dari Markas Korem 061/Suryakancana kemudian berakhir di GOR Pajajaran Kota Bogor. “Mulai dari jam 2 siang registrasi, kemudian menuju Jalan MA Salmun untuk mulung sampah sama-sama. Setelah mulung sampah ada sosialisasi biopori,” terangnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut silaturahmi dan sinergitas antara bikers se-Bogor Raya bisa terjalin dengan erat. “Nanti juga akan dideklarasikan komitmen bersama bikers Bogor Raya di acara penutupan. Alhamdulillah, pak Danrem menyambut baik dan memfasili­tasi silaturahmi kami,” kata Bambang.(rp1/c)

Komentar Anda