Beranda Metropolis

Teror Sobek Ban di Sukasari

BERBAGI

BOGOR–Peristiwa tidak mengenakkan terjadi di halaman Gereja Fransiskus Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Minggu (6/8). Tiga unit mobil yang terparkir menjadi sasaran pelaku sobek ban saat pemiliknya tengah tidak di lokasi.

Pastur yang memimpin ibadah saat itu, Romo Mikail Endro Susanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 pagi. “Kebetulan saya yang memimpin ibadah itu. Setelah selesai keluar, tiba-tiba ada warga melapor bahwa ban mobilnya dikempesin,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (7/8).

Ketika menerima laporan tersebut, dirinya langsung menghampiri mobil jenis Alphard yang bagian ban depan dan dan belakangnya disobek dengan menggunakan benda tajam. Selang beberapa saat, dirinya kembali menerima laporan dari jemaat lainnya yang juga memarkirkan mobil Mercy-nya di halaman gereja.

“Saya pikir hanya satu mobil, ternyata ada yang melapor lagi. Ada satu mobil Mercy yang bannya dikempesin juga dirobek. Lalu, ada laporan lagi pemilik mobil HRV. Yang Alphard dua ban, yang Mercy itu belakang, lalu yang mobil HRV belakang juga,” terangnya.

Kejadian tersebut terekam lewat CCTV yang terpasang di bangunan gereja. Pelakunya merupakan seorang laki-laki dengan mengenakan kacamata. Meski begitu, pihaknya belum melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat.

Merespons peristiwa tersebut, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya segera melakukan penyelidikan atas teror penyobekan ban mobil tersebut. Pihaknya bakal mencari tahu motif pelaku menyobek ban-ban mobil yang terparkir. “Kami melakukan penyelidikan nanti, di reskrim sudah melakukan upaya,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda