Beranda Uncategorized

Terminal Leuwiliang Favorit Uji KIR

BERBAGI
Terminal Leuwiliang Favorit Uji KIR

LEUWILIANG–Terminal Leuwiliang lebih dikenal sebagai lokasi uji KIR daripada lokasi turun-angkut penumpang. Hampir setiap pekan selalu dijejali kendaraan.

Petugas uji KIR pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabu­paten Bogor, Idham Wibiksono mengatakan, setiap pekan dilaku­kan uji KIR keliling. Terminal Leuwiliang pun menjadi lo­kasi yang tepat karena strategis. Dalam satu pekan, paling sedikit 80 unit kendaraan mengikuti uji KIR.

”Banyaknya pemilik kendaraan dari Jasinga, Tenjo, Cigudeg, Nanggung, Leuwiliang hingga Leuwisadeng. Hal ini dilakukan untuk mempermudah bagi pemilik kendaraan,” terangnya kepada Radar Bogor.

Hal senada dikatakan peng­uji KIR lainnya, Iin Saein. Ala­san pemilihan Terminal Leu­wiliang bertujuan untuk men­jangkau pemilik kenda­raan yang berada di wilayah barat Kabupaten Bogor. Selain untuk kesela­matan dan mengurangi kendaraan yang tidak taat uji KIR.

”Ini untuk mempermudah saja. Untuk biaya sama saja. Dari Rp60-80 ribu. Tergantung jenis dan tahun kendaraan,” tukasnya.(all/b)

Komentar Anda