Beranda Olahraga Arena

Marquez Makin Menjauh

BERBAGI
Marq Marquez Menangi MotoGP Cheska

PEMBALAP andalan Repsol Honda yang juga juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, mulai menjauh dari pesaingnya dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2017. Itu setelah dia menang di MotoGP Rep Cheska, Minggu (6/8).

Marquez yang mengawali balapan dari posisi pertama langsung melesat tak terbendung. Bahkan, dia sendirian berada di posisi terdepan. Para pesaing justru disibukkan saling sikut untuk bisa berada di posisi kedua dan ketiga.

Tambahan 25 poin membuat pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 154 angka dari 10 seri yang telah dilakoni. Marquez menghiasinya dengan tiga kali naik podium pertama yakni di MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Jerman, dan kini Moto GP Rep Cheska.

Di posisi kedua adalah Maverick Vinales yang di Brno finis di posisi ketiga. Meski mendapat tambahan 16 angka, koleksi poinnya justru mulai tertinggal dari Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu kini me­ngumpulkan 140 angka atau berselisih 14 angka dari Marquez.

Sementara itu, Andrea Dovizioso (Ducati) yang sempat berada di atas kini semakin tertinggal. Pembalap asal Italia itu mengoleksi 133 angka yang berarti tertinggal 21 angka dari The Baby Allien – julukan Marquez. Dovi sendiri hanya mampu finis di posisi keenam di MotoGP Rep Cheska.

Dovi kini harus mewaspadai geliat Valentino Rossi yang mampu finis di posisi keempat di Brno. Rossi kini telah mengumpulkan 132 angka. MotoGP 2017 masih menyisakan delapan seri lagi. Berikutnya, balapan akan digelar di Austria pada Minggu (13/8).

Sementara, kemenangan yang diraih Marquez didedikasikan untuk salah satu pembalap ternama asal Spanyol, Angel Nieto. Dia meninggal dunia pada 3 Agustus 2017 dalam usia 70 tahun. Nieto dalam perawatan setelah ditabrak mobil ketika mengendarai ATV (quad bike) pada 26 Juli 2017.

“Saya memang finis pertama. Tapi, jujur, balapan sangat sulit. Saya mengambil risiko terkait pilihan ban dan itu memang salah. Setelah masuk pit dan mengganti motor, saya mulai menemukan cengkeraman pada motor saya,” sebut Marquez seperti dilansir Crash.

“Saya menikmati kemenangan ini. Bagi saya, setiap kemenangan dalam seri MotoGP musim ini sangat penting,” imbuhnya.(jpg)

Komentar Anda