Beranda Ekonomi

Berkenalan dengan Komunitas Home Decor Lovers

BERBAGI
Komunitas Home Decor Lovers berfoto bersama

Rumah yang memiliki dekorasi indah membuat penghuni merasa nyaman. Namun, tak banyak ibu-ibu muda yang memiliki kreativitas dalam mendesain rumahnya agar tampak indah. Sehingga, sebagiannya memilih menggunajan jasa desainer untuk dekorasi rumahnya. Nah, berbeda dengan ibu-ibu muda yang bergabung dalam komunitas Home Decor Lovers (HDL). Mereka memanfaatkan waktu dengan mendekor rumah dan saling berbagi inspirasi di antara anggota.

 

Berawal dari hobi memposting berbagai dekorasi rumah ke media sosial seperti instagram, Christina Devi, Sri Lestari dan keempat rekannya aktif berkomunikasi di media sosial mengenai dekorasi rumah hingga membuat wadah yang bisa mengumpulkan berbagai macam aspirasi untuk sesama pecinta dekor. Terbentuklah, sebuah komunitas dengan nama Home Decor Lovers pada 1 Juni 2017.
Awal berbincang mengenai dekorasi melalui media sosial whatsapp, namun karena aplikasi tersebut memiliki batas anggota, akhirnya diputuskan membaginya di setiap daerah. Sampai saat ini HDL sudah memiliki 29 keluarga dengan 6800 anggota se-Indonesia.
Salah satu keluarga dari HDL Pusat yang aktif dan sangat kreatif adalah HDL Bogor. Semua anggota HDL Bogor berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor. Belum lama ini, mereka mengadakan acara first Meet Up & Halal Bihalal. Jumlah anggota dari HDL Bogor ada 23 orang, kebanyakan merupakan pengusaha dekor dan ibu rumah tangga yang memiliki usaha di rumah. Setiap pertemuan selalu menggunakan dresscode dengan warna senada sesuai kesepakatan. “Kita merupakan komunitas yang saling berbagi inspirasi, sebuah wadah untuk berbagi inspirasi. Kita memposting foto bukan untuk pamer, namun saling berbagi ilmu agar bisa menginspirasi,” jelas Dina Marliana selaku Incess Bogor

Komunikasi antar anggota HDL Bogor dilakukan melalui whatsapp, namun saling berinteraksi dan mendukung dengan semua anggota DHL seluruh Indonesia melalui program dan kegiatan yang dilakukan di instagram. HDL Bogor ini biasanya mendekor dengan tema shabby, meski tanpa ada paksaan harus shabby semua, disesuaikan ruangan masing-masing anggota.

Keunikan dari HDL Bogor ini adalah adanya nama panggilan, untuk sekadar lucu-lucuan dari pendiri dan ketua perwilayah. Untuk enam pendiri HDL, biasa dipanggil ibu peri, mami peri, teteh peri, neng peri, bunda peri dan mba peri dan untuk ketua di setiap daerah dipanggil Incess. Untuk menjadi anggota dari HDL sendiri, syaratnya harus menghubungi Incess Bogor yaitu Dina Marliana, memfollow @homedecorlovers_ di instagram dan memiliki banyak foto di instagram terkait dekorasi. (cr6/c)

 

Komentar Anda