Beranda Metropolis

Bangun Kafe Berkonsep Helikopter

BERBAGI
SIAP DIBANGUN: Danlanud ATS Bogor, Marsma TNI Irwan Dunggio secara seremoni mengangkat pasir untuk pembangunan Cafe Chopper. kelik radar bogor

BOGOR–Landasan Udara Atang Sendjaja (ATS) Bogor dalam waktu dekat bakal memiliki tempat interaksi baru. Kemarin (7/8) merupakan hari dimulainya pembangunan kafe yang berlokasi di sebelah lapangan tenis Lanud ATS.

Selain untuk memanfaatkan lahan ngaggur, Danlanud ATS Bogor, Marsma TNI Irwan Dunggio menganggap pembangunan ‘Cafe Chopper’ dianggap bisa menjadi usaha yang bisa menyejahterakan anggota Lanud ATS. “Sekarang kalau kita rapihkan saja tapi tidak punya manfaat, ya tidak bagus juga. Sehingga kita manfaatkan lahan ini untk kesejahteraan anggota Lanud juga. Dia membersihkan tapi ada timbal balik ya, makanya membuat kafe,” jelasnya kepada Radar Bogor, keamrin (7/8).

Selain itu, kafe berkonsep helikopter itu nantinya juga baka digunakan sebagai wadah tempat nongkrong. Pasalnya, setiap malam banyak warga sekitar yang melakukan aktivitas nongkrong, namun dengan gelap-gelapan. “Harapannya selain menampung masyarakat yang suka nongkrong di sini, mereka keamanan bisa terjamin, selain itu bisa menghasilkan kesejahteraan untuk anggota meski tidak besar,” terangnya.

Bangunan tersebut diprediksi akan rampung dalam waktu dua bulan ke depan. Sehingga, begitu selesai pembangunan, rencana­nya akan langsung dioperasikan. Pengelolaan kafe di atas lahan sekitar 2 ribu meter itu rencananya akan dilakukan oleh koperasi. Karena, menurutnya sesuai amanat Undang-Undang, anggota TNI tidak boleh berbisnis.(rp1/c)

 

Komentar Anda