Beranda Olahraga Kickers

Arsenal Makin Pede

BERBAGI

INGGRIS–Arsenal menatap laga kontra Southampton dengan percaya diri (PD) keyakinan tinggi usai menang atas Manchester United. The Gunners -julukan Arsenal- akan menghadapi tuan rumah Southampton, Kamis (11/5) dini hari WIB.

Laga melawan Soton -julukan Southampton- merupakan partai tunda pekan ke-26. Ini menjadi keuntungan bagi The Gunners. Kemenangan akan membuat mereka berada di peringkat kelima menggeser Man United dan jumlah laga akan sama dengan yang sudah dilakoni dua tim asal Manchester.

Andai menang, poin Arsenal menjadi 66 dan hanya selisih 3 poin dengan Man City yang berada di peringkat 4. Tersisa tiga laga, kans untuk menggeser Man City terbuka lebar.

Toh, sebelum skenario itu berjalan, The Gunners harus mengalahkan The Saints -julukan lain Southampton. Itu artinya, Alexis Sanchez harus fokus jelang laga pada Kamis (11/5) dini hari WIB nanti. “Kami akan melakoni laga besar menghadapi Southampton. Mereka adalah tim yang bagus dan mengutamakan kolektivitas. Saya harap anak-anak segera melupakan kemenangan atas Man United dan fokus menghadapi Southampton,” urai Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

Imbuhnya, “Kami harus meraih kemenangan. Dengan kemenangan, secara matematika kami masih berpeluang untuk berada di posisi keempat. Kami butuh dukungan dari fans”

The Gunners sendiri tetap harus waspada dan tak boleh anggap remeh. Maklum saja, The Saints kerap tampil ganas di kandang sendiri. Bahkan, dalam lima kunjungan terakhir di kandang Southampton di pentas Premier League, Arsenal tak pernah menang.

Ironisnya, dalam dua kunjungan terakhir, The Gunners selalu kalah dan tak pernah cetak gol di kandang The Saints. Mereka kalah 0-2 dan kemudian 0-4.(epr/jpg)

 

Komentar Anda