Beranda Metropolis

Nyaris Hanguskan Atap Masjid Balaikota

BERBAGI

BOGOR–Warga yang lalu lalang di area Balaikota Bogor dikejutkan dengan insiden kebakaran, kemarin (6/8). Diduga akibat korsleting, kabel listrik yang tersambung ke bagian belakang Masjid At-Taqwa terbakar. Meski tidak besar, posisi api yang mepet dengan bangunan masjid, nyaris melalap bagian atap bangunan. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14.15 WIB.

Awalnya, salah satu anggota Satpol PP Kota Bogor yang bertugas di lokasi, Zainal A, baru menyadari kabel tersebut terbakar ketika ada suara percikan api. Sontak, dirinya berteriak agar warga mengosongkan area.

Tak hanya khawatir mengenai masyarakat, lelehan kabel yang menetes juga khawatir mengenai sepeda motor, mengingat lokasi tersebut memang bertepatan dengan tempat parkir sepeda motor. Setelah lokasi steril, dia dan warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Sempat lama evakuasinya, karena airnya kecil. Padahal tadi selangnya sudah cukup panjang. Ada ledakan kecil di bagian kabel yang terbakar, tapi alhamdulillah tidak ada korban dan tidak ada kerusakan, hanya gosong sedikit,” ungkap Zainal kepada Radar Bogor.

Sekitar lima menit setelah api padam, satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke area Balaikota di Jalan Juanda. Meski sudah kondusif, petugas pemadam kebakaran tetap memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) demi memastikan tidak berpotensi bencana.(rp1/c)

Komentar Anda