Beranda Olahraga Kickers

Mulai Tebar Ancaman

BERBAGI

MANCHESTER United akan memberi peringatan dan ancaman serius bagi klub-klub Eropa di kompetisi musim depan, terutama di Liga Champions. Peringatan ini akan terlihat saat ‘Setan Merah’ berhadapan dengan Real Madrid di Piala Super Eropa 2017, Philipp II Arena, Skopje, Rabu (9/8) WIB.

Ya, musim lalu, Manchester United absen di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu. Mereka kembali berlaga setelah meraih gelar juara Liga Eropa musim lalu. Gelar inilah yang akhirnya menjadi tiket gratis bagi Manchester berlaga di Liga Champions.

Pemain anyar Manchester, Nemanja Matic, sangat yakin dan percaya jika big match melawan Real Madrid bisa menjadi peringatan bagi klub lainnya.
“ Ini adalah pertandingan yang besar ketika Anda melawan tim seperti Real Madrid, dan kami senang bisa membandingkan kualitas yang kami miliki dengan mereka,” ujarnya.

Meski Matic menilai akan sulit menghadapi Madrid, namun Manchester siap. “Tentu saja. Setiap pertandingan adalah sebuah tantangan baru dan sama ketika melawan mereka (Real Madrid),” terangnya.

Saat ini, Manchester United bisa dikatakan dalam kondisi terbaiknya. Tahun ini, mereka mendatangkan tiga pemain baru, masing-masing Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Matic.

Ancaman dan peringatan yang dilontarkan Matic, tidak membuat gentar Los Blancos. Kiper Madrid,  Keylor Navas optimistis bisa menaklukkan Manchester United.Jika dibandingkan dengan Manchester United, Real Madrid memang belum berada di level terbaiknya. Terlihat dari laga pramusim di Amerika Serikat. Dari empat laga, mereka hanya meraih satu kemenangan dan satu imbang.

Tetapi, jika melihat dari head to head kedua tim, Madrid masih unggul dibandingkan Manchester. Dari sepuluh laga yang dimainkan, Madrid meraih empat kemenangan, serta empat hasil imbang. Sementara, Manchester hanya meraih dua kemenangan saja.

“Memang bukan rahasia kami harus meningkatkan performa. Tapi kami siap menjalani Piala Super Eropa dan akan memenanginya,” kata Navas.(dkw/net)

Komentar Anda