Beranda Olahraga Arena

50 Tim Siap Berlaga

BERBAGI
SIAP BERLAGA: Tim basket putri tingkat SMA berfoto di halaman Graha Pena Radar Bogor. Pose mereka sekaligus pernyataan kesiapan berlaga di ajang Honda DBL West Java Series 2017, pekan ini. Kelik/radar bogor

BOGOR–Tak kurang dari 50 tim basket putra-putri bakal meramaikan Honda DBL West Java Series 2017–West Re­­gion di GOR Pajajaran A, Kota Bo­gor, pekan ini. Event ta­hunan tersebut diikuti be­berapa kategori seperti 3×3, Dance UBS, dan Journalist mulai 11 hingga 25 Agus­tus mendatang.

Seperti diketahui, Honda DBL West Java Series 2017–West Region sudah dihelat sejak 2011 sampai sekarang. Tidak hanya itu, kejuaraan basket antarsekolah ini menjadi momentum para atlet untuk bisa terpilih ke tim inti yang akan dikirim ke Amerika.

Nah, tahun ini, beberapa sekolah yang ikut berasal dari Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor.

Project Officer Honda DBL West Java West Region 2017 Caraka Utama mengatakan, untuk peta kekuatan setiap tim sekolah cukup merata. Ini karena banyak sekolah yang baru mengikuti event tersebut.

“Tahun ini kekuatannya merata. Jadi, untuk Bogor sendiri pertandingan SMAN 5 Bogor melawan SMAN 1 Cianjur cukup seru yang menjadi tim putri terkuat,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan koran ini kemarin (6/8).

Selain itu, pertandingan lain juga akan seru mempertemukan tim basket putra dalam derby Bogor dan beberapa sekolah baru bakal bertemu dengan tim langganan tampil jadi ajang pembuktian.

“Kalau di tim putra tersaji derby Bogor Recis melawan SMAN 7 Bogor dan beberapa sekolah baru pertama kali menjadi ajang pembuktian bagi tim peserta baru DBL,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengaku, Honda DBL West Java West Region 2017 kali ini tersaji berbeda. Salah satunya terkait sistem pertandingan yang baru, dan tidak ada pengelompokan bisa bermain di kuarter mana pun. “Semuanya bisa bermain di kuarter mana pun minimal pemain sudah masuk di 4 menit babak pertama,” jelasnya

Sementara itu, Manager Radar Promosindo Ilona Natalia mengungkapkan, para peserta sudah sangat antusias karena Honda DBL diadakan sekarang hampir serentak di beberapa Kota. “Ada 25 kota yang menggelar Honda DBL West Java Series 2017–West Region secara serentak di bulan Agustus, September sampai Oktober,” pungkasnya.

Dia juga mengaku, persiapan masing–masing tim sudah matang bahkan ada peningkatan tim dibanding tahun lalu. “Saya optimis, semoga event Honda DBL di tahun ini lebih meriah dengan kehadiran tim – tim yang baru bergabung,” tutupnya.(nal/c)

Komentar Anda