Beranda Olahraga Kickers

Maung Akhiri Paceklik

BERBAGI
Selebrasi Raphale Maitimo usai cetak gol

BANDUNG–Persib Bandung akhirnya membuat Bobotoh senang. Dalam laga kandang melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8) malam, Persib menang 3-1. Ini merupakan kemenangan pertama dari lima laga terakhir Liga 1.

Di lima laga sebelumnya, Persib kalah dari Perseru Serui (1-2/tandang), imbang dengan Persija (1-1/kandang), keok dari Mitra Kukar (1-2/tandang), imbang dengan Persela (1-1/kandang) dan menyerah dari Madura United (1-3/tandang).

Dalam laga melawan PS TNI, gol dari Maung Bandung -julukan Persib- dicetak oleh Raphael Maitimo (16 dan 65) dan Michael Essien (21). Sementara The Army memperkecil kedudukan lewat gol Sansan Fauzi Husaeni.

Butuh kemenangan untuk bangkit dari situasi terpuruk, Maung Bandung tampil dengan kekuatan terbaiknya. Cuma posisi Vladimir Vujovic yang absen diganti oleh Wildansyah sebagai tandem dari Achmad Jufriyanto.

Sedangkan di depan, hadirnya Febri Hariyadi yang pulang dari tugas di timnas, membuat ketajaman di sisi kanan mulai kembali terlihat.

Sedangkan PS TNI turun dengan komposisi seadanya mengingat sejumlah pemain kunci absen. Cuma Hong Soon Hak, pemain asing yang ditampilkan Ivan Kolev sejak menit pertama sedangkan Elio Martins hanya duduk di bangku cadangan. Erwin Ramdani yang di laga sebelumnya mampu mendulang gol tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Statistik Liga Indonesia mencatat, dalam laga ini Persib mencetak 15 tembakan, tujuh di antaranya on goal. Sementara PS TNI membukukan delapan tembakan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Persib untuk sementara berada di peringkat ke-14 dengan 24 poin dari 18 laga. Sementara PS TNI nangkring di posisi sembilan, 25 poin dari 18 pertandingan.(jpnn)

Komentar Anda