Beranda Olahraga Kickers

Best Players UCL Tanpa Pemain Termahal

BERBAGI
Dybala, Messi, dan Ronaldo jadi starting XI Player UCL 2016/2017

Selain undian untuk babak play-off Liga Champions dan Liga Europa musim 2017/18, UEFA juga mengumumkan nominator final untuk penghargaan pemain terbaik Liga Champions musim lalu.

Penghargaan ini, nantinya akan diraih empat orang pemain untuk setiap posisi, mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga penyerang. Tiga nominator final di setiap posisi kemudian dirilis.

Real Madrid yang musim lalu menorehkan rekor sebagai klub pertama yang jadi kampiun Liga Champions dua musim beruntun jadi penyumbang terbanyak, lewat enam pemain.

Juve yang jadi runner-up menyumbang tiga nominator. Sisanya masing-masing berasal dari Bayern Munich, Atletico Madrid, dan Barcelona. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 24 Agustus nanti, berbarengan dengan pengundian babak fase grup Liga Champions musim 2017/18 plus pengumuman pemain terbaik UEFA 2017.

Satu fakta yang mengejutkan adalah tak munculnya nama pemain termahal sejagad, Neymar, dalam nominator final. Meski hanya sanggup mengantarkan Barcelona ke babak perempat-final, sosoknya merupakan kunci di balik sensasi remuntada Blaugrana, untuk singkirkan klubnya kini Paris Saint-Germain.

Dalam rilis UEFA, bintang Brasil berusia 25 tahun itu hanya duduki favorit keenam pada posisi penyerang di bawah Kylian Mbappe (AS Monaco) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Diketahui bahwa pemain yang masuk dalam nominasi ini dipilih oleh pelatih dari dari 32 tim yang ambil bagian sejak babak fase grup Liga Champions musim lalu. Selain itu, dilibatkan juga 55 jurnalis yang tergabung dalam European Sport Media (ESM) sebagai tim panel.(net)

Komentar Anda