Beranda Metropolis

Tangkal Kenakalan Remaja dengan Pendidikan Bela Negara

BERBAGI
SEMANGAT: Para siswaSMPN 5 Bogor mengikuti pendidikan  bela negara di Makodim 0606 Kota Bogo
kemarin (4/8)

BOGOR – Menyikapi maraknya kasus kenakalan remaja, Kodim 0606/Kota Bogor bersama Staf Teritorial Angkatan Darat (STERAD) dan Klinik Pendidikan Mipa (KPM) memberikan pembelajaran bela negara terhadap puluhan siswa siswi Kota Bogor, kemarin (4/8). Bertempat di aula Makodim Jalan Sudirman, sekitar 37 siswa dari SMP Negeri 5 Kota Bogor diberikan materi pendidikan bela negara.

Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Dodi Suhardiman mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan 24 babinsa dari Kodam 4 Diponogoro serta Kodam 5 Brawijaya. “Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 3 sampai tanggal 6 di Kota Bogor. Ada enam sekolah yang sudah diberikan materi. Ke depan kita akan bekerjasama dengan dinas pendidikan,” jelas Dodi kepada Radar Bogor kemarin (4/8).

Melalui penuturan materi yang santai, pihaknya bermaksud untuk memberikan kesan kepada para siswa-siswi bahwa belajar bela negara bukan sesuatu yang menjenuhkan. “Tentunya mereka juga bisa paham ternyata pelajaran bela negara tidak menjenuhkan, karena dikombibasikan dengan yang lain,” terangnya.

Dia meyakini, pendidikan bela negara bisa menghindarkan remaja Kota Bogor dari perbuatan menyimpang seperti tawuran, mabuk, dan lain-lain. “Harapannya anak-anak bisa mengetahui arti dari bela negara, mencintai negaranya. Insyaallah nanti kita evaluasi dari enam sekolah yang pernah belajar bela negara di sini, bagaimana perkembangan mereka,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda