Beranda Olahraga All Sport

Liga 3 Gunakan Sistem Home Tournament

BERBAGI

SIAP TEMPUR: Peserta Liga 3 saat uji tanding sebelum berlaga 9 Agustus mendatang.

BANDUNG- LIGA 3 2017 Jawa Barat mulai berlangsung serentak pada 9 Agustus mendatang. Kompetisi yang diberi nama Super Jago Bola Pasundan (Jalapa), ini diikuti 46 tim yang terbagi atas delapan grup.

Direktur Kompetisi PSSI Jawa Barat, Indra Ahmad Nurbudi menuturkan, awalnya terdapat 56 klub yang ikut Jalapan ini. Namun, hingga waktu pertemuan para manajer, 10 tim tidak memberikan konfirmasi, sehingga terpaksa dicoret dari kepesertaan.

Dalam pelaksanaannya, Jalapa akan menerapkan standar PSSI pusat, yakni akan menggunakan sistem home tournament dengan dua kali putaran sehingga tim memiliki pertandingan lebih banyak.

“Kita ingin menerapkan pertandingan sesuai standar PSSI. Home turnament dengan dua kali putaran seperti kompetisi penuh,” jelasnya seperti dikutip Galamedianews.
Menurutnya, sistem ini juga sebagai alat untuk menganalisis kemampuan klub, dan dianggap paling tepat. Mengingat Liga 3 ini merupakan kompetisi yang panjang dan membutuhkan dana yang cukup besar.

“Kalau menggunakan home away khawatir terjadi lagi seperti 2014. Tuan rumahnya tidak ada tetapi tim tamu sudah datang. Kedua tim sudah siap tapi bolanya tidak ada,” pungkasnya.(dkw/glm)

Komentar Anda