Beranda Olahraga Kickers

Dikirim ke Luar Angkasa

BERBAGI
ABADI: Jersey AS Roma dengan nomor punggung Fransesco Totti dikirim keluar angkasa sebagai bentuk penghormatan.

Francesco Totti memang baru mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola pada musim lalu. Dia melewati musim terakhir bersama Roma, dan memilih pensiun dan kembali bekerja dengan peran yang berbeda di klub masa kecilnya itu. Dia berada 28 tahun di dalam klub, memainkan 786 laga kompetitif, mencetak 307 gol, dan mendapat satu gelar Serie A.

Sebuah hal menarik dilakukan Roma terkait memberikan respek kepada Totti. Pada selasa (1/8) malam waktu setempat, Roma mengirimkan jersey terakhir Totti ke luar angkasa.

Jersey itu dibawa oleh Avio, salah satu pesawat luar angkasa istimewa. Pesawat tersebut juga sukses terbang di Prancis Guinea. Memang tujuan pengiriman jersey keluar angkasa adalah untuk mengetahui bahwa Totti akan selalu abadi di luar sana.

Ini menjadi tanda cinta Roma kepada sang pemain yang memang tak sekalipun pernah berkostum tim lain sepanjang kariernya. Sebuah pernyataan signifikan bahwa seorang pemain yang setia, akan mendapat cinta yang setara pada waktunya.

Totti akan menjadi direktur di Roma dan menarik menunggu kinerja dia di luar lapangan. Apakah Totti akan punya dampak signifikan atau tidak. Hanya waktu yang menjawab.(rap/JPC)

 

Komentar Anda