Beranda Olahraga Kickers

Demi Menit Bermain

BERBAGI

LEICESTER–Penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, secara mengejutkan memutuskan untuk meninggalkan Etihad Stadium. Dia memilih melanjutkan kiprah bersama Leicester City dan dikontrak selama lima tahun.

Harga transfer penyerang asal Nigeria itu tak diungkapkan ke publik. Tapi, dikabarkan mencapai 25 juta pounds. Meski melepas Iheanacho ke The Foxes -julukan Leicester-, Man City memiliki opsi untuk membelinya kembali. Maklum saja, Iheanacho masih dianggap sebagai penyerang bertalenta tinggi.

“Saya pindah bukan karena uang. Saya ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Di Leicester ada jaminan untuk itu dan membuat saya sangat senang,” sebut Iheanacho seperti dilansir laman resmi Leicester.

“Saat saya bertemu manajer, saya langsung berterima kasih. Kesempatan ini tak akan saya sia-siakan. Saya percaya diri bisa memberikan yang terbaik untuk Leicester,” imbuhnya.

Iheanacho mengemas 12 gol di Premier League dalam 46 laga. Total di semua ajang bersama Man City, dia mengoleksi 21 gol dari 64 pertandingan.Di Man City, Iheanacho kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Itu yang membuat dia menjatuhkan pilihan bergabung dengan Leicester.

Iheanacho menjadi rekrutan keempat Leicester pada musim ini setelah Vicente Iborra, Eldin Jakupovic, dan Harry Maguire. The Foxes akan memulai laga Premier League musim 2017-2018 dengan menghadapi Arsenal pada 11 Agustus mendatang.(epr/JPC)

Komentar Anda