Beranda Olahraga All Sport

Andalan Denmark Absen

BERBAGI

TUNGGAL putra andalan Denmark, Jan O Jorgensen, dipastikan absen pada Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia, pada 21–27 Agustus 2017. Pasalnya, Jorgensen masih berkutat dengan cedera tumit.

Diberitakan BWF, Jorgensen yang menempati posisi ketiga tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2015, hanya bermain dalam tiga turnamen untuk musim 2017 dengan hasil yang kurang memuaskan.

Setelah kalah di putaran kedua All England pada Maret, Jorgensen melewatkan turnamen berikutnya sampai kembali bermain di Indonesia Terbuka pada Juni. Dia bermain agresif walaupun akhirnya harus kalah dalam pertarungan tiga set dari wakil India yang akhirnya menjadi juara, Kidambi Srikanth.

Cedera tumit kanan Jorgensen muncul kembali dalam turnamen Australia Terbuka 2017, yang membuatnya mundur di tengah pertandingan set ketiga melawan wakil Indonesia, Athony Sinisuka Ginting.

Jorgensen sendiri berada di urutan ketiga dalam daftar kualifikasi pemain Denmark untuk Kejuaraan Dunia 2017. Dengan mundurnya Jorgensen, kompatriotnya Emil Holst yang berada dalam daftar pemain cadangan akan menggantikan.

Holst sendiri akan bergabung bersama pemain Denmark lainnya yaitu, Viktor Axelsen, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dan Anders Antonsen. Mereka akan sama-sama berusaha mencari gelar tunggal putra bagi Denmark yang 20 tahun silam didapatkan Peter Rasmussen pada 1997.

Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra menilai mundurnya Jorgensen tidak akan terlalu berpengaruh bagi peluang tunggal putra Indonesia. “Mau ada atau tidak pun, tidak masalah, kami harus siap terus dan optimistis dalam Kejuaraan Dunia ,” katanya.(ira/JPC)

Komentar Anda