Beranda Uncategorized

Usmar ”Rebut” Kursi Plt Ketua

BERBAGI

BOGOR-Langkah Usmar Hariman untuk kembali mengikuti pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bogor, semakin lebar.Terlebih, setelah DPP Partai Demokrat akhirnya menunjuk pria yang kini menjabat Wakil Wali Kota Bogor itu untuk menjadi Plt Ketua DPC Demokrat Kota Bogor.

Wakil Ketua DPP Demokrat, Sjarifudin Hasan menjelaskan, sudah ditetapkan DPP dengan mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk pelaksana tugas (Plt) ketua DPC.
Lebih lanjut ia mengatakan, Usmar terpilih menjadi Plt setelah ketua sebelumnya, Adhi Dhaluputra meninggal. “Usmar Hariman ditunjuk DPP sebagai Plt,” ujar Sjarifudin kepada Radar Bogor, kemarin (3/8).

Ia menambahkan, SK sudah resmi ditandatangani Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Sehingga, komando penuh partai ber­lambang Mercy tersebut saat ini berada di tangan Usmar. “Kemungkinan besok atau lusa sudah diserahkan ke Kota Bogor,” ujarnya.

Sjarifudin menjelaskan, secara resmi mandat tersebut akan dilakukan pada Minggu (6/8) mendatang, pada saat kegiatan internal Demokrat di Kota Bogor. “Kami minta semua pengurus dan kader untuk fatsun atas keputusan DPP tersebut,” pintanya.

Terkait Pilwalkot Bogor, Sjari­fudin menuturkan, DPP akan menunggu proses tahapan penja­ringan yang dilakukan DPC. Ia mengaku, enam orang sudah melakukan pendaftaran.

“Kami tentunya akan memilih pasangan yang terbaik. Kalau saat ini Bima Arya dan Usmar terbaik, maka bisa saja nanti mengusung mereka lagi. Tapi, saat ini Demokrat Kota Bogor harus berkoalisi untuk maju pilwalkot,” ujar dia.

Sehingga dengan demikian, peluang mengusung kembali Bima dan Usmar di pilwalkot untuk periode kedua sangat besar. Tapi, sejauh ini semua masih berproses.
“Silakan DPC Demokrat Kota Bogor bekerja membangun koalisi dan menjalin komunikasi dengan parpol lain. DPP nanti yang akan memutuskan terkait pasangan calon di pilwalkot, tentunya pasangan itu yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Usmar berjanji akan melakukan akselerasi dan konsolidasi internal sampai tingkat ranting.(ded/c)

Komentar Anda