Beranda Female

Tren Bayi Masuk Studio Foto

BERBAGI
ADA TRIKNYA: Seorang fotografer
sedang mengambil gambar
seorang bayi sesuai posisinya.

Mayoritas masyarakat sangat senang mengabadikan berbagai macam momen, salah satunya mengabadikan momen bahagia seperti kehamilan dan kelahiran. Tapi tak hanya itu, banyak pula orangtua yang mengabadikan bayinya dengan berbagai background menarik. Nah, agar hasilnya memuaskan tak sedikit yang memanfaatkan fotografer profesional atau datang ke sebuah studio foto.

Di Bogor ada studio foto yang menyediakan jasa foto untuk bayi yaitu Roemah Print Baby Photo Studio. Roemah Print Baby Photo Studio merupakan studio foto yang menyediakan jasa foto untuk bayi, mulai dari bayi baru lahir hingga usia balita. Konsep photoshoot bayi ada beragam, yaitu mini foto studio dengan background berbeda-beda dilengkapi katalog kostum dan katalog background.

“Untuk kostum dan background, customer bisa memilih namun untuk konsep fotonya harus dilakukan di mini studio yang sudah disediakan,” jelas Sang Pemilik, Theresia
.
Menurut Theresia, meski terkesan sederhana melakukan photoshoot bayi tidak semudah yang dibayangkan. ” Kita harus melihat kondisi dan mood dari si bayi. Ketika bayi menangis, kru dalam sesi foto harus bersabar menunggu bayi memiliki mood baik dan ketika tiba-tiba bayi tertidur, kru juga harus sabar untuk menunggu,” jelasnya.

Banyak kesulitan yang dihadapi, mulai dari mood bayi yang mudah berubah, bayi sulit diarahkan dalam arti dialihkan perhatiannya dan bayi yang nyaman ketika memakai kostum dalam waktu lama. “Masing-masing orang tergantung pada talentanya, jadi kalau untuk bayi itu yang penting melihat orang ceria dan properti yang bisa membuat bayi fokus ke kita, tapi memang tidak bisa dipungkiri ada beberapa bayi yang sangat sulit melakukan photoshoot,” jelasnya.

Dalam mengalihkan perhatian bayi, kata Theresia, yang sering dilakukan tim pengarah gaya adalah diajak main terlebih dahulu, karena ketika photoshoot bayi tidak hanya untuk foto, ada persiapan-persiapan khusus seperti membuat mood bayi menjadi baik dan membuat lingkungan studio nyaman untuk bayi.

” Baru dilakukan sesi foto, jadi apabila bayi masih rewel akan diusahakan dan ditunggu sampai bayi menjadi tenang,” bebernya.

Selain itu, kesulitan yang sering dihadapi adalah orang tua atau pendamping yang terlalu banyak sehingga membuat fokus bayi menjadi tidak baik. Apalagi, spot studio yang tidak terlalu besar, dan jika di dalam studio banyak yang melihat, mata bayi akan tidak fokus Karena terlalu banyak orang.

“Terkadang banyak orang tua yang menjadi tidak sabaran dan menyudahi sesi foto, padahal dari kita sendiri tidak masalah karena hal tersebut merupakan hal yang sering kita hadapi untuk mendapatkan hasil yang bagus,” tuturnya.

Di sini, lanjutnya, pihaknya tidak memaksakan posisi yang aneh karena sangat rawan untuk bayi tercengklak. “Konsepnya masih natural sesuai kenyamanan bayinya, sesuai pose bayi ketika bayi bisa tengkurap, duduk atau tiduran. Semua akan disesuaikan dengan usia bayinya untuk mendapatkan angle yang bagus,” tukasnya. (cr6/c)

Komentar Anda