Beranda Olahraga All Sport

Tampil Beda dengan Sistem Baru

BERBAGI
SERU: Dua perwakilan tim putri memperlihatkan nomor drawing, saat TM di Graha Pena Radar Bogor, kemarin (3/8).

BOGOR–Liga basketball pelajar terakbar, Honda DBL West Java Series 2017-West Region, dalam waktu dekat akan di­mulai. Kom­petisi ini akan tam­pil beda dan jauh lebih seru.

Untuk region Jawa Barat, tercatat 50 tim putra dan putri akan berlaga di GOR Pajajaran, Kota Bogor, mulai 11 Agustus mendatang. Dari hasi drawing, kemarin (3/8), akan tersaji beberapa laga seru.

Bukan hanya kompetisi basket dan dancer, Honda DBL tahun ini akan mempertan­dingkan Loop 3X3 dan Jur­nalist Competition.Project Officer Honda DBL West Java Series 2017-West Region, Caraka Utama mengatakan, tahun ini kekuatan tim cukup merata. Sebab, tidak sedikit peserta baru yang ikut tampil.

“Yang paling seru nanti di pertandingan putri, antara SMAN 5 Bogor melawan SMAN 1 Cianjur. Kedua tim ini sama-sama kuat,” ujarnya di sela-sela Technical Meeting di Graha Pena Radar Bogor, kemarin (3/8).

Pada pertandingan ini juga akan menampilkan derby Bogor di pertandingan putra. “Kalau di tim putra, yang seru SMA Recis melawan SMAN 7 Bogor,” tambahnya.Dijelaskannya, tahun ini pertandingan akan menerapkan sistem baru, dimana tidak akan ada pengelompokan tim. Se­hingga, tim bisa bermain di kuarter mana pun. “Minimal pe­main sudah masuk di empat me­nit babak pertama,” ucapnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Ridding PT Daya Adicipta Motora, Prabu Pradiyta menuturkan, kegiatan Honda DBL tahun ini sangat meriah. Diharap­kan, kompetisi ini bisa membangun bakat pelajar di Jawa Barat, khu­susnya Bogor.

“Bagus juga untuk mem­bangun adik kita yang punya bakat, dan ada wadah sehingga bisa meluangkan bakat mereka menjadi suatu hal positif,” tandasnya.(nal/c)

Komentar Anda