Beranda Metropolis

Start dan Finis Harus Bersama

BERBAGI
ONE HAND PUSH-UP: Maria E. Angelina (kiri) dan Hans Kristian rutin olahraga bareng di fitness center. Berlatih sekaligus berkencan.

Sehat berdua, romantis bersama. Bagi kedua ini, olahraga menjadi momen yang berkualitas. Berkencan tak melulu jalan-jalan, nonton, lalu makan. Berkencan, ya, olahraga bareng. Apa sih relationship goal versi kamu dan pasangan? Jawabannya pasti berbeda-beda.

Buat pasangan kekasih Maria Eleonora Angelina (23), dan Hans Kristian Pranoto (27), goal-nya adalah mencapai body fat atau kadar lemak yang rendah. Jadi, bisa dibayangkan kalau kencan Hans dan Maria lebih sering digunakan untuk olahraga bareng. Kencannya lebih bermanfaat juga, kan. ”Selain itu, izin ke orang tua doi untuk ngajak berolahraga lebih gampang ketimbang ngajak makan atau nonton,” papar Hans, disusul tawa kecil.

Pertemuan pertama Hans dan Maria terjadi di fitness center. Makin cocok karena hobi mereka sama. Sama-sama suka olahraga. Setelah menjalin hubungan, mereka sepakat untuk mendapatkan tubuh yang proporsional. ”Saya punya target, lemak harus 14 persen. Sedangkan Hans 10 persen,” ucap Maria.

Banyak hal yang bisa dilaku­kan bersama untuk mencapai target tersebut. Saat ditemui, pasangan yang juga berbisnis kuliner sehat itu menunjukkan beberapa gerakan.

Misalnya saja kettlebell-onehand push-up. Gerakan itu mengandalkan kekuatan lengan dan dapat melatih otot dada. Pada gerakan tersebut, Maria push-up dengan satu tangan, sementara tangan lain diletakkan di atas bahu Hans yang push-up di sebelahnya. ”Tangan dia (Maria, Red) juga bisa jadi beban tambahan untuk saya,” tambah Hans, yang juga dokter gigi.

Pasangan penghobi olahraga itu setidaknya sudah merasakan manfaat yang lebih saat berolahraga bersama. ”Tentunya lebih bersemangat. Kalau salah satu ada yang loyo, yang lain kasih semangat,” kata Maria, yang mengaku berhasil menurunkan berat badan 5 kg dari olahraga. Selain itu, tambah Hans, nge-date di tempat fitness membuat mereka bisa ngobrol lebih lama. Sebab, biasanya tempat fitness sepi pada akhir pekan. ”Serasa rumah sendiri,” canda dia.

Kecintaan akan olahraga turut membawa Hans menjadi Indonesia Fitness Ambassador lewat program yang diadakan Kemenpora pada 2015. Sementara, Hendika Yusnoor bin Zulkefle dan Amanda Dianova Kusuma lebih gemar berlari. Pasangan suami istri (pasutri) muda itu rutin lari bersama-sama, setidaknya 2–3 kali dalam seminggu. ”Paling suka memang saat malam,” ucap Amanda.

Biasanya mereka mulai pukul 19.30–21.00. Waktu yang dirasa pas setelah kerja seharian. Nggak sulit bagi mereka menemukan tempat lari yang oke. Jalur pedestrian pun dapat menjadi trek yang cocok. Sambil menikmati udara malam, mereka berlari. ”Kalau lapar, ya, tinggal belok saja ke warung yang kami lewati,” lanjutnya, lantas tertawa.

Kalau ada event lari, mereka jarang absen. Agenda itu selalu dipersiapkan jauh-jauh hari oleh pasangan tersebut. ”Coba tantangan baru. Pemandangan juga lebih seru,” jawab Hendika. Dalam setiap momen itu, selalu ada cerita. Sebab, mereka pernah bertengkar. ”Tapi, tetap romantis ya,” imbuhnya.(wil/ind/*)

Yuk Kencan Sehat

Bermain = Berolahraga
Orang menyebutnya main basket, badminton, ping pong, namun di balik permainan ini, tubuh Anda ‘dipaksa’ untuk bergerak, yang artinya, Anda berolahraga dan memproduksi keringat. Kegiatan ini sudah pasti bernilai positif. Pilih kencan sehat ini di hari Sabtu pagi, saat udara masih sejuk.

Kencan tanpa kendaraan
Anda senang lari, tapi pasangan tidak? Sesekali, rencanakan untuk kencan tanpa kendaraan. Namun, pastikan tempat tujuan yang Anda pilih menarik bagi pasangan. Misalnya, main ke taman kota, selain bisa menikmati pemandangan, biasanya ada hiburan berupa pertunjukan musik dan sebagainya. Hal ini dapat mengusir bosan saat berjalan kaki.

Kegiatan Rutin yang Sehat
Biar bisa bertemu secara rutin setiap minggunya, tidak ada salahnya Anda berdua mendaftarkan diri pada kegiatan tertentu. Nah, pilih kegiatan yang menyehatkan, entah itu daftar di Gym, ikutan kelas Yoga, atau jenis olahraga menarik lainnya. Dijamin, Anda dan pasangan tidak akan rugi! Makin sering ketemu, plus, makin sehat.

Komentar Anda