Beranda Olahraga Kickers

Goodbye Neymar!

BERBAGI

PAMIT : Neymar, bersama sang ayah, keluar dari markas Barcelona.

BARCELONA–Teka-teki kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG), terjawab sudah. Pemain berusia 25 tahun itu dipastikan akan berlabuh di Parc des Princes, sekaligus menjadi pemain termahal dunia. Teka-teki ini terjawab setelah rekan Neymar, Lionel Messi, menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada pemain asal Brasil itu, di pesan pribadinya.

“Senang sekali bisa berbagi bertahun-tahun dengan Anda berteman dengan Neymar,” tulis Messi, seperti dilansir Telegraph, kemarin (3/8) WIB. “Saya berharap semoga sukses di tahap baru hidup ini. Saya mencintaimu,” tulisnya lagi. Neymar pun membalas pesan tersebut. “Terima kasih saudara, saya akan merindukanmu!,” balas Neymar.

Barcelona sendiri meng­onfirmasi dan membenarkan jika Neymar telah meminta izin untuk meninggalkan klub, dan bergabung dengan PSG awal pekan depan. Izin itu disampaikan Neymar bersama ayah, serta agennya.

“Neymar Jr, didampingi oleh ayah dan agennya, telah menginformasikan kepada FC Barcelona pagi ini bahwa kepu­tusannya untuk mening­galkan klub sudah final,” tulisnya.

Proses kepindahan Neymar ke PSG menarik perha­tian banyak pihak, tak terkecuali pakar sepakbola Brasil, Tim Vickery. Menurutnya, Neymar saat ini dihadapakan oleh tiga pilihan, pertama Messi terus maju, Neymar meng­gantikan Messi, atau Neymar memilih pindah klub.

“Sepertinya kita punya opsi yang ketiga,” kata Vickery seperti dikutip Skysports. Vickery menyebut, kepindahan Neymar ke PSG bukan hanya soal imbalan finansial yang akan diterimanya. Tetapi, Neymar berpeluang meningkatkan kariernya dengan cemerlang.

“Seluruh karier Neymar telah dilakukan selangkah demi selangkah, dengan gagasan tidak hanya memenangkan gelar juara, tapi memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia,” terangnya.

Sementara, La Liga dengan tegas menolak menerima pem­bayaran klausul pelepa­san Neymar senilai 222 juta euro (setara Rp3,4 triliun).

Sebelumnya, kuasa hukum Neymar, datang ke La Liga untuk mendepositokan dokumen resmi, termasuk cek untuk pelepasan Neymar. “Perwakilan hukum datang ke La Liga untuk menyetorkan klausul, dan telah ditolak,” ucap Presiden La Liga Javier Tebas. (dkw)

 

Komentar Anda