Beranda Politik

Datangi Basis Massa

BERBAGI

CIBINONG-Bakal calon Bupati Bogor, Bayu Syahjohan digadang-gadang menjadi calon kuat yang akan diusung melalui PDI Perjuangan Kabupa­ten Bogor. Namun, Bayu menganggap semua calon memiliki kesempatan yang sama dan masih tahap proses penjaringan di tingkat DPD PDIP Jawa Barat.

“Sejauh ini, belum ada nama yang memang dipastikan DPP, kami masih menunggu keputusan,” ujar Bayu Syahjohan saat dihubungi Radar Bogor, Kamis (3/8).
Menurutnya, terlalu dini jika saat ini sudah menen­tukan nama yang akan maju menjadi bakal calon bupati Bogor. Apalagi, semua tahapan proses penjaringan belum seutuhnya tuntas.

“Saya mengikuti proses yang dilakukan tim penja­ringan. Survei tahap pertama sudah dilakukan, namun akan ada survei yang dilakukan sebagai salah satu alat ukur untuk menentukan siapa yang layak untuk maju,” ujarnya.

Sejauh ini, Bayu tak berdiam diri. Ia bahkan sudah menjalin silaturahmi dengan basis massa dan tokoh. “Sudah mulai bergerak. Tapi, sosialisasi yang saya lakukan belum optimal. Mungkin Agustus ini,” katanya.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas dan popu­laritas. “Yang jelas, semua­nya dari awal mesin politik bergerak. Tapi, untuk rekomen­dasi dari DPP sampai saat ini belum tahu,” ujar Bayu.

Wakil Ketua Bidang Kehor­matan DPC PDIP Kabupaten Bogor, Haryanto menjelaskan, dari 10 peserta yang daftar penjaringan, akan dilakukan survei kedua di bulan Sep­tember. “DPD nanti yang menyodorkan nama ke DPP,” ucapnya.(ded/c)

 

Komentar Anda