Beranda Uncategorized

Bertekad Cerdaskan Masyarakat

BERBAGI
SEMANGAT: Dengan serius, para peserta mengikuti workshop menulis di gedung bank bjb cabang Cibinong, kemarin.

CIBINONG-Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah meng- gandeng Komunitas Gemar Menulis dan Membaca (KAGUM Literat) mengadakan workshop menulis bertajuk Bangkitkan Literasi, Cerdaskan Negeri di gedung bank bjb cabang Cibinong, kemarin (23/5).

Peserta yang berjumlah 65 orang terdiri dari para guru SD, SMP, dan SMA di wilayah Kabu- paten Bogor, pustakawan Kota Bogor, dan Ikatan Pustakawan Indonesia, antusias mengikuti materi menulis yang menghadirkan narasumber utama, Maman S Mahayan, penulis dan kritikus sastra nasional dan dosen senior di FIB UI dan FKIP Universitas Pakuan Bogor.

Kepala Dinas Arsip dan Per- pustakaan Daerah Soebiantoro W berencana mengagendakan kegiatan yang lebih banyak praktik dalam rangka menumbuhkan masyarakat yang cerdas. “Sesuai visi-misi bupati menjadikan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia,” ucapnya.

Kagum yang digawangi trio guru penulis, Esep M. Zaini, Catur Nurrochman Oktavian, dan Eka Wardana, ini telah berkali-kali mengadakan berbagai kegiatan serupa untuk menumbuhkan budaya baca dan menulis bekerja sama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah serta Dinas Pendidikan.

Selain itu, Kagum juga telah membantu penerbitan buku- buku yang ditulis oleh para guru, kepala sekolah, dan pengawas di lingkungan Kabu- paten Bogor dan wilayah Jawa Barat lainnya.(ran/c)

 

Komentar Anda