Beranda Politik

Koalisi Gemuk Mulai Dibangun

BERBAGI
KONSOLIDASI: Tauhid J Tagor (kaos kuning) dan Zaenul Mutaqin melakukan pertemuan bersama para ketua partai lain. dede/radarbogor

BOGOR-Lima partai politik mulai terang-terangan melakukan komunikasi intensif jelang Pilwalkot Bogor. Pertemuan bahkan dilakukan di salah satu kafe sekitaran Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (2/8).

Tak menutup kemungkinan, akan terjadi koalisi Partai Golkar, PPP, Hanura, NasDem, Perindo, dan PKB. Terlebih, Partai Golkar dan PPP mulai menjajaki ke arah yang lebih serius.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor mengaku, pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai politik merupakan silaturahmi. “Saat ini, kami saling bertemu sesama ketua-ketua partai,” ujar Tagor.

Sedangkan, terkait arah koalisi menjelang Pilwalkot, Tagor mengungkapkan pertemuan tersebut salah satunya membahas terkait koalisi. “Semua kami bahas, termasuk soal koalisi untuk membangun perahu yang akan digunakan di pilwalkot nanti,” tuturnya.

Untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, kata dia, DPP yang menentukan setelah koalisi partai terbentuk,” ujar pria yang juga bakal calon wali Kota Bogor itu.

Menurutnya, semua tergantung dari tingkat popularitas dan elektabilitasnya berdasarkan hasil survei. Sementara, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, sudah ada enam partai politik yang akan bergabung dan bisa terus bertambah.

Ketua DPC NasDem Kota Bogor, R. Ayu menjelaskan, pihaknya pun saat ini masih terus membicarakan arah koalisi bersama parpol lain untuk pilwalkot. “Jadi semuanya masih berproses,” ucapnya.(ded/c)

Komentar Anda