Beranda Berita Utama

Ibu Negara Jenguk Pegawai Outsourcing Istana

BERBAGI

SEBUAH foto Ibu Negara, Iriana Joko Widodo viral kemarin. Tapi kali ini, bukan foto Iriana dalam acara resmi, atau kunjungan ke daerah. Ibu Negara pun tampak berpakaian kasual. Namun, raut wajahnya sedikit gusar, seperti seorang ibu yang sedang khawatir. Di sampingnya, seorang pria terbaring di ranjang dengan infus menempel di lengan.

“Sedang menjenguk Pak Iyan,” tutur Kasubbag Rumah Tangga dan Protokol Istana Bogor, Endang Sumitra kepada Radar Bogor tadi malam.
Iyan, jelas Endang, bukan orang terkenal atau pejabat tinggi negara. Iyan adalah pegawai outsourcing yang bertugas mengemudikan mobil operasional di Istana Bogor. Ia dirawat di Rumah Sakit Trimitra, Jalan Raya Jakarta Bogor KM 43 Cibinong, usai operasi polip di hidungnya.
“Sekitar pukul 20.00 WIB, ibu menjenguk,” kata Endang.

Sebelum menjenguk, lanjut Endang, Iriana menghadiri acara terlebih dahulu di Pandeglang Banten. Tapi, ketika mengetahui salah seorang pegawai istana sakit, ia menyempatkan diri menjenguk di sela-sela kesibukannya. “Langsung minta diantarkan ke rumah sakit tempat Iyan dirawat,” tuturnya.

Menurut Endang, Presiden Jokowi dan Ibu Negara memang seperti itu perilakunya. Presiden juga pernah menghadiri undangan pernikahan anak dari salah seorang pegawai bagian umum istana. “Bahkan, ada salah seorang pegawai yang menyunati anaknya. Pegawai mengundang bapak, dan dihadiri langsung oleh putri ketiga bapak, mbak Kahiyang Ayu. Karena bapak dan Ibu sedang ada acara. Kenyataannya seperti itu,” pungkasnya.(rp2/c)

Komentar Anda