Beranda Olahraga Kickers

FA SELEDIKI PERGANTIAN TERRY

BERBAGI

INGGRIS–Pergantian pemain yang dilakukan Chelsea, saat bertanding melawan Sunderland, akhir pekan kemarin, berbuntut. Asosiasi sepak bola Inggris (FA), bakal melakukan penyelidikan
terkait pergantian tersebut.

Seperti diketahui, Manajer Chelsea Antonio Conte mengganti John Terry di menit ke- 26. Conte mengganti pemain veteran itu dengan Gary Cahill. Pergantian itu kemudian memicu tanda tanya FA.

Mereka bahkan melihat, pergantian itu melibatkan beberapa situs judi. Seperti dilansir Sky Sport, menit ke-26 itu memang sengaja diatur agar sesuai dengan nomor punggung sang kapten.

Namun, ini yang menjadi masalah. Setelah pertandingan, David Moyes
yang sudah mundur sebagai manajer Sunderland mengatakan kalau timnya sudah sepakat untuk membuang bola agar Terry diganti menit ke-26. Pernyataan ini jelas memunculkan spekulasi.

Sebuah situs judi, Paddy Power, bahkan memang sudah memprediksi Terry diganti menit 26 atau 27. Mereka bahkan menawarkan peluang mencapai
100-1. Terry sendiri memang genap bakal mengakhiri karier 22 tahun bersama The Blues. Jelas, sebuah kebanggaan besar andai dia bawa Chelsea bisa kalahkan Arsenal di final Piala FA akhir pekan nanti.

Sementara, FA, seperti dilansir Telegraph, menegaskan penyelidikan dilakukan karena alasan teknis. Sebab, jika Chelsea memang berharap Terry digantikan pada menit 26, maka permainan kontra Sunderland seperti sudah diatur sebelumnya.

Pengaturan sendiri mulai dari bola yang sengaja ditendang keluar oleh pemain Sunderland sebelum atau mendekati menit 26. Sehingga, pergantian ini sudah atas sang pemain.(dkw/jpg/net)

Komentar Anda