25 radar bogor

Dibekuk Liverpool, Bayern Muenchen Teruskan Hasil Minor

TEMPEL : Winger Liverpool, Muhammad Salah ditemple ketat fullback Bayern David Alaba
TEMPEL : Winger Liverpool, Muhammad Salah ditemple ketat fullback Bayern David Alaba

LIVERPOOL tampil luar biasa di kandang Bayern Munchen, Stadion Allianz Arena, Rabu (2/8) dini hari WIB. Tim asuhan Juergen Klopp itu menang tiga gol tanpa balas.Bagi Munchen, kekalahan ini meneruskan hasil minor dalam pramusim, terutama sejak International Champions Cup (ICC) 2017. Bayern kalah 0-4 dari AC Milan, kalah 0-2 dari Internazionale Milan, dan kini kalah 0-3. Kemenangan di ICC 2017 didapat saat menghadapi Chelsea dengan skor 3-2.

Duel Liverpool kontra Bayern di ajang Audi Cup 2017 memang berlabel laga pramusim. Tapi, keduanya menurunkan skuat terbaik. Para pemain pilar menghiasi starter Liverpool dan Bayern. Demikian juga dengan pengganti yang merupakan pemain-pemain di tim utama.

Klopp memainkan trio Sadio Mane, Coutinho, dan Mohamed Salah untuk menopang Roberto Firmino. Kemudian Jordan Henderson dan Emre Can di tengah. Se­dangkan kuarter di pertahanan diisi Dejan Lovren, Joel Matip, Moreno, dan Ale­xander-Arnold. Penjaga gawang ditempati Loris Karius.

Setali tiga uang, meski tanpa Manuel Neuer dan diganti Sven Ulreich, Pelatih Bayern Carlo Ancelotti memainkan pemain terbaiknya. Kuarter pertahanan diisi Rafinha, Javi Martinez, Mats Hummels, dan David Alaba. Dua gelandang tengah diperankan Thiago Alcantara dan Tolisso. Sedangkan Thomas Mueller, James Rodriguez, dan Franck Ribery menopang Robert Lewandowski.

Toh, semangat untuk meraih kemenangan lebih tinggi tim tamu ketimbang tuan rumah. Tampil di bawah tatapan 57.500 pasang mata, Liverpool meng­gebrak sejak menit awal. Mereka seolah bukan bermain di kandang lawan.

Hanya dalam tempo 7 menit, The Reds -julukan Liverpool- mampu membobol gawang Ulreich lewat aksi Mane. Gol tersebut berawal dari serangan balik ce­pat. Firmino yang ber­hasil memotong umpan Tolisso langsung memberikan umpan kepada Mane dan berha­dapan one-on-one dengan Ulreich. Tanpa kesu­litan dia membobol gawang Bayern.

Bayern sebenarnya mampu mengontrol pertandingan. Namun, tak ada satu pun yang menjadi gol. Justru Liverpool yang memeragakan serangan balik mampu menambah keunggulan pada menit 34.

Moreno yang mendapat bola lewat serangan balik, melakukan crossing ke area penalti Liverpool. Tanpa terkawal, Salah berhasil menyundul bola dan mengoyak jala gawang Bayern. Liverpool memimpin 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Striker pengganti Daniel Sturridge membawa The Reds unggul 3-0 usai lolos dari jebakan offside. Dia dengan mudah mengelabuhi Ulreich lewat tendangan lob. Hingga laga berakhir, Liverpool menang 3-0 di Allianz Arena.

Meski meraih kemenangan, Pelatih Liverpool Juergen Klopp kecewa. “ Di babak pertama kami tidak cukup bagus bermain. Kami mulai bermain baik setelah babak pertama,” ujarnya seperti dikutip Mirror, ke­marin (2/8). (dkw/jpg)