Beranda Politik

Belum Dapat Restu

BERBAGI

BANDUNG–Dede Yusuf sudah disebut-sebut bakal maju lagi dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, tahun depan. Namun, hingga kini ia mendapatkan restu dari Partai Demokrat. Menurutnya, partai akan memilih kader terbaik untuk diusung. “Belum (dapat restu). Kalau soal ketetapan pasti dicari kader yang memiliki tingkat elektabilitas yang terbaik,” kata Dede ketika dihubungi wartawan, Rabu (2/8).

Menurutnya, ada dua alasan yang membuat dirinya belum ditetapkan calon oleh Partai Demokrat. Pertama, karena Partai Demokrat belum menyelenggarakan survei internal.

“Yang kedua, saya juga masih mempertimbangkan karena job saya sebagai ketua komisi juga punya tugas yang sama besarnya, begitu. Jadi, artinya semua ini masih menjadi penjajakan, dan partai masih mencari penjajakan. Kita masing-masing pribadi juga masih melakukan pertimbangan-pertimbangan lah,” ungkap ketua Komisi IX DPR RI itu.

Sementara, mengenai kedekatan dengan partai lain dalam mempersiapkan diri di Pilgub Jabar, Dede menyebut bahwa dirinya telah banyak menjalin komunikasi. Namun begitu, komunikasi tersebut menurutnya tidak terlalu berarti karena penunjukkan calon maupun pasangan calon tergantung pada instruksi DPP.

“Jadi hubungan yang di bawah itu tidak terlalu berarti, karena tergantung instruksi dari DPP. Itu dari konteks itu ya tentu saya menunggu perintah dari DPP dan sejauh mana saya mempersiapkan diri siap untuk maju, begitu,” pungkasnya.(rmol)

Komentar Anda