Beranda Olahraga Arena

Wolter Didesak Mundur

BERBAGI

CIBINONG–Kisruh Pertina Kabupaten Bogor masih berlanjut. Desakan agar Ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory, mundur dari kepengurusan terus bergulir. Desakan mundur itu pun datang dari sejumlah atlet tinju Kabupaten Bogor.

Kisruh ini mencuat setelah sejumlah atlet menuntut uang pembinaan yang hingga saat ini belum diterimanya. Tidak hanya itu, dorongan agar pengurus Pertina Kabupaten Bogor diganti juga mulai bergulir. “Saya dan rekan-rekan lainnya, mendesak agar Wolter segera mundur,” ujar Panzer Pattinam, salah satu atlet tinju Kabupaten Bogor.

Menurutnya, akar permasalahan ini ada di ketua harian Pertina. Ia menyebut, ketua harian Pertina sudah membohongi para atlet. “Uang pembinaan kita belum juga cair, ini sudah membohongi atlet,” tegasnya.

Ia pun mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Pertina Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo untuk membahas soal ini. “Kita sudah bertemu, dan Pak Joko akan membahasnya dengan KONI. Kalau kita tetap mendukung Pak Joko sebagai ketum Pertina, tapi Wolter harus mundur,” pintanya.

Senada dikatakan Marvin Batuweal. Atlet nasional yang banyak meraih medali untuk Kabupaten Bogor ini juga mendesak agar ketua harian dicopot. “Satu-satunya agar Pertina kembali maju, adalah mencopot Wolter. Sebab sejak masalah ini, pembinaan jadi mandek,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory belum bisa dihubungi. Pesan Whatsaap yang dikirimkan Radar Bogor pun, hingga berita ini dibuat belum dibalasnya.

Sebelumnya, Wolter membantah telah terjadi kekisruhan di Pertina. “Sampai saat ini kondisinya masih biasa-biasa aja. Yang terpenting apa yang sudah aku jelasin sebelumnya begitu adanya tidak ada hal rekayasa,” tuturnya kepada Radar Bogor, belum lama ini.

Ia juga meminta kepada atlet Pertina tidak terprovokasi. “Fokus latihan saja jangan mendengar informasi yang tidak jelas,” tandasnya.(nal/dkw)

Komentar Anda