Beranda Olahraga All Sport

Tujuh Cabor Baru Masuk Porda

BERBAGI

CIBINONG–Lima puluh delapan cabang olahraga akan dipertandingkan di Porda XIII/2018 di Kabupaten Bogor. Dari 58 cabor tersebut, tujuh di antaranya merupakan cabor baru. Adalah hockey, muaythai, sepatu roda, rugby, bola tangan, pentaque, dan cricket.

Menurut Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Rusdi AS, penambahan cabor baru tidak terlalu berpengaruh bagi bumi Tegar Beriman. Sebaliknya, penambahan ini membuat Kabupaten Bogor optimistis meraih juara umum.

“Kalau saya pribadi bisa optimis meskipun ada penambahan cabor baru. Mereka bisa bersaing dan mendapatkan medali dengan target juara umum,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, kemarin (1/8).

Saat ini, Koni tengah melakukan pemuktahiran data atlet. “Beberapa venue juga sudah siap. Karena, babak kualifikasi ada yang digelar di wilayah Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Infrastruktur dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudy Achdiat, mengaku sudah memantau semua venue yang nanti dipertandingkan.

“Venue untuk cabor-cabor baru tersebut akan kami koordinasikan terlebih dahulu dengan pengurus cabang (pengcab) bersangkutan, karena mereka yang lebih mengetahui detailnya,”tuturnya.

Menurut dia, bukan halangan untuk mencari dan menemukan venue yang cocok untuk cabor baru tersebut. Karena, ada wilayah yang menawarkan venue namun akan dikaji terlebih dahulu.

“Masih ada waktu. Meskipun ada beberapa daerah yang menawarkan diri karena sudah punya dan lebih siap, tapi kami optimis semua bisa digelar di rumah sendiri,” tambahnya.(nal/c)

Komentar Anda