Beranda Metropolis

Momen Silaturahmi Perajin Bogor

BERBAGI

BOGOR–Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor tak henti-hentinya menggenjot perajin lokal untuk terus berkarya. Pasalnya, produk lokal Bogor kini sudah mempunyai tempat bagi para wisatawan.

Karenanya, kekompakan para perajin dan pengusaha sangat dibutuhkan. Salah satunya lewat kegiatan silaturahmi dan halal bihalal yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, kemarin (31/7). “Dalam acara ini, Dekranasda bukan hanya tempat bernaung para perajin, tetapi menjadi rumah yang membuat para penghuninya merasa saling memiliki dan mendoakan serta memaafkan,” ujar Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian.

Yane menjelaskan, halal bihalal kali ini dihadiri lebih dari 55 pengusaha yang tergabung dalam Dekranasda. Menurut dia, dalam mengembangkan serta memanfaatkan peluang, perajin di Kota Bogor harus gencar mempromosikan produknya. “Jika dipromosikan produk kerajinannya, akan lebih banyak peminatnya dan makin berbeda,” terang istri Wali Kota Bogor Bima Arya tersebut.

Soal isu mengenai sulitnya masuk Dekranasda, Yane membantah. Menurut dia, menjadi bagian dari Dekranasda, malah cenderung cukup mudah dengan ikut dalam program dan malah mengangkat perajin-perajin di Kota Bogor dan merangkulnya.

“Untuk saat ini, Dekranasda sudah bekerja sama dengan beberapa mitra. Sekarang bekerja sama dengan hotel, di setiap hotel ada kerajinan khas Kota Bogor. Ini yang meningkatkan dan orang jadi lebih tahu mengenai kerajinan yang ada,” bebernya.(wil/pkl2/c)

Komentar Anda