Beranda Metropolis

Kadin Tagih Janji Dinas PUPR

BERBAGI

BOGOR–Polemik pendistribusian proyek penunjukan langsung (PL) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Bogor terus berlanjut. Kini, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor tengah menunggu sekitar 500 proyek yang hingga kini belum didistribusikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bogor.

Ketua Satgas Kadin, Agus Lukman mengatakan, penyelesaian permasalahan ini harus diselesaikan dengan cara duduk bersama. Pihaknya menyambut baik pernyataan Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi, yang mengatakan bahwa paket proyek tersebut akan direalisasikan kepada Kadin. “Kita minta duduk bersama dengan Dinas PUPR, membahas permasalahan itu, agar semuanya jelas,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (31/7).

Ia menerangkan, meskipun Dinas PUPR memiliki kewenangan dalam menunjuk pelaksana proyek, tetap saja tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Terlebih, dinas harus mengundang perusahaan yang dianggap layak mengerjakan proyek yang ada. “Perusahaan lokal yang tentu lebih siap, utamanya perusahaan yang diajukan oleh Kadin, yang memang jelas memiliki anggota dari asosiasi,” terangnya.

Agus mengatakan, sejauh ini Dinas PUPR Kota Bogor baru menyerahkan 104 pekerjaan kepada pengusaha di bahwa naungan Kadin Kota Bogor. Padahal, perusahaan yang telah lolos seleksi dari Kadin ada sebanyak 158 perusahaan.

“Dari sebanyak 104 pekerjaan, belum semua kontraknya ditandatangani, baru sekitar 60 persen,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda