Beranda Ekonomi

IWAPI Siap Hadapi MEA

BERBAGI

BOGOR– Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor melakukan rapat kerja cabang (rakercab), kemarin (31/7). Tak hanya melakukan evaluasi, rakercab juga merumuskan kriteria bakal calon ketua dan pengurus yang baru. Sebab, pada Desember 2017 mendatang, IWAPI akan menggelar musyawarah cabang (Muscab).

“Rakercab ini persiapan muscab. Yang pasti, evaluasi program kerja dan kegiatan yang sudah dilakukan,” kata Ketua IWAPI Kota Bogor Deswita Diningsih kepada Radar Bogor.

Terkait rakercab, Deswita mengaku bahwa rencana program satu tahun mendatang lebih kepada persiapan anggota menghadapi perkembangan bisnis yang sudah semakin maju, lebih terbuka khususnya pasar bebas masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). Baik itu sumber daya alam maupun manusianya, termasuk produksi yang dihasilkan.

“Harus lebih siap. Dari kemampuan pengusaha, hasil produksi juga harus bisa bersaing,” paparnya. Program yang akan dilakukan meliputi pelatihan, edukasi serta studi banding ke beberapa daerah yang dapat meningkatkan kemampuan anggota IWAPI Bogor. Tak hanya peningkatan kualitas, jumlah anggota juga diharapkan terus bertambah.

Saat ini, anggota IWAPI Kota Bogor sudah mencapai 327 orang yang tersebar di enam kecamatan. Selama 2017 ini, kurang lebih ada 25 anggota baru, merata di tiap ranting.

Sementara itu, Ketua Kadin Bogor, Erik Suganda mengatakan, anggota IWAPI Kota Bogor sebagai bagian dari pelaku usaha harus sudah siap menghadapi tantangan ke depan, terutama persaingan bisnis semakin ketat. “Memajukan usaha, bisa memperkenalkan usaha dan memajukan Kota Bogor,” kata Erik.(mer/pkl1/c)

Komentar Anda