25 radar bogor

Istana Open Tembus 21 Ribu Pengunjung

BOGOR–Pelaksanaan Istana Open atau Istana Bogor untuk Rakyat (Istura) sudah berakhir Jumat (28/7). Total jumlah pengunjung yang tercatat tembus hingga mencapai 21.332 orang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, tingginya jumlah pengunjung tentunya menjadi kabar gembira. Sebab, jumlah pengunjung ini sesuai dengan prediksi dan target yang telah Disparbud untuk pelaksanaan tahun 2017.

“Berdasarkan catatan kami, dari jumlah tiket yang dikeluarkan dan hasil check door pihak istana dan Paspampres, total jumlah pengunjung sebanyak 21.332 orang,” jelas Shahlan.

Jumlah sebanyak itu, kata Shahlan, di antaranya berhasil dipecahkan pada rekor jumlah pengunjung di hari terakhir Istura dan Museum Open 2017, yang tercatat hingga mencapai 6.752 orang. Angka tersebut tentunya menjadi yang tertinggi dibanding pelaksanaan empat hari sebelumnya. “Hari ini (hari terakhir Istura dan Museum Open 2017) mencapai yang tertinggi dengan total jumlah pengunjung yang masuk sebanyak 6.752 orang. Kemudian tertinggi kedua terjadi di hari Kamis (27/7), sebanyak 5.705 orang,” ungkapnya.

Atas capaian target itu, masih kata Shahlan, Disparbud mengaku cukup puas. Pasalnya, target 20 ribu yang ditetapkan untuk tahun 2017 tercapai dan bahkan terlampaui. “Semoga saja ini akan terus meningkat dan tetap menjadi salah satu favorit warga dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB),” ujarnya.(rp1/*)