25 radar bogor

Legenda Chelsea Sebut Lukaku Sekelas Drogba

Romelu Lukaku

LONDON–Didier Drogba dinilai sebagai penyerang terbaik Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, bahkan sampai Diego Costa datang dan kini dikaitkan dengan Romelu Lukaku.

Ini setelah Costa mengklaim bahwa dirinya dikirimi pesan oleh Manajer The Blues Antonio Conte bahwa dia tak lagi masuk rencana untuk musim depan. Padahal Costa tajam selama bersama Chelsea, mencetak 64 gol dari 134 penampilan di seluruh ajang seperti dilansir transfermarkt. Tapi hubungannya dengan Conte buruk, karena sempat beberapa kali menginginkan pergi dari Chelsea.

Lukaku pun digadang-gadang jadi penggantinya. Penyerang 24 tahun ini sudah membuktikan diri bisa diandalkan selama di Everton, mengukir 87 gol dari 166 pertandingan. Dia menjadi tempat untuk Chelsea karena pernah menjadi bagian tim hingga kemudian pergi karena kesempatan bermain yang minim.

Hingga saat ini kedatangan penyerang-penyerang baru di Chelsea tak pernah tak dikomparasikan dengan sosok Drogba. Penyerang asal Pantai Gading itu sudah kadung merebut hati suporter dalam sembilan musimnya di Stamford Bridge, yang terbagi menjadi dua periode.

Drogba mencetak 170 gol dalam 389 pertandingan di seluruh ajang bersama Chelsea seperti dicatat transfermarkt. Dia mengantarkan klub London Barat itu memenangi 14 gelar, di antarnya empat titel Premier League dan satu trofi Liga Champions.

“Kalau Anda melihat ke Chelsea selama beberapa tahun terakhir, Anda mendapatkan The Drog (Drogba). Mereka takkan pernah menemukan Drogba yang lain, dialah yang terbaik,” kata eks pemain dan Pelatih Chelsea, Ray Wilkins seperti dilansir Standard.

Meski menyebut Lukaku takkan pernah bisa menggantikan istimewanya Drogba, Wilkins mengakui saat ini pemain internasional Belgia itu paling pas untuk Chelsea.
“Setelah Drogba, kemudian mereka punya Costa dan sekarang Lukaku merupakan pemain yang amat pas untuk tim. Kalau Costa pergi, saya rasa dia (Lukaku) akan jadi pemain yang cocok untuk datang ke Chelsea,” tandasnya.(rur/net)