Beranda Pendidikan

SMAN 2 Cibinong Laksanakan PAT Berbasis Komputer

BERBAGI
Berbasis Komputer: Para siswa tampak sedang serius mengerjakan soal ujian akhir.

BOGOR–Menjadi sekolah rujukan, SMAN 2 Cibinong untuk kali pertama laksanakan penilaian akhir tahun (PAT) berbasis komputer yang diikuti seluruh siswa kelas 10 dan 11 sejak Senin (29/5).

Waka Kurikulum SMAN 2 Cibinong Ani Rohaeni menjelaskan bahwa tahun ini sekolahnya bisa menjalankan salah satu program sekolah rujukan, yaitu harus mengem bangkan penilaian berbasis komputer.

“Makanya, akhirnya tahun ini kami bisa melakukan PAT BT yang diikuti oleh semua murid kami dari kelas 10 dan 11,” katanya kepada Radar Bogor.

PAT atau yang dulu disebut ulangan akhir semester ini diha rapkan Ani bisa menjadi motivasi bagi semua peserta didik untuk mengerjakannya dengan penuh integritas dan jujur.

“Kami juga ingin menc oba menerapkan ke siswa sistem penilaian yang inovatif yaitu dengan penialain meng gun akan komputer ini,” ungkap Ani.

Sebanyak 19 rombongan belajar yang mengikuti, kata dia, masing-masing diimbau untuk membawa laptop, meski tidak diwajibkan. Sekolah pun menyediakan laptop dan PC cadangan bagi yang tidak punya.

“Kami sudah sosialisasikan pada orang tua, bahwa untuk memfasilitasi anak membawa laptop bagi yang punya dan ada. Kalau tidak ada, ya, kami ada 20 laptop cadangan dan tiga lab berisikan 40 komputer masingmasing lab,” tutup Ani.

Hingga pelaksanaan hari pertama, Ani mengatakan, pelaksanaan PAT BT berjalan lancar dan tidak ada kendala serius yang menghambat anak-anak mengerjakan soal.(ran/b)

Baca Juga