Beranda Olahraga Kickers

Siap Pecahkan Rekor Transfer

LONDON–Manchester City terlihat sangat cepat dalam mempersiapkan diri untuk musim depan. Mereka baru saja berhasil mendatangkan Bernardo Silva dari AS Monaco.

Beberapa hari dari peresmian transfer Silva, Man City dikabarkan sudah sangat dekat dengan pemain lain yang merupakan seorang kiper.

Adalah kiper muda berbakat Benfica, Ederson, yang dikabarkan bakal bergabung dengan tim. Dilansir dari Guardian, Man City siap memecahkan rekor transfer untuk seorang kiper di angka 35 juta pounds. Ederson memang dipantau beberapa klub besar musim ini. Menariknya dia sempat mengungkapkan bahwa laga final piala liga bisa menjadi laga terakhirnya. “Saya masih tidak tahu. Tapi, ini bisa menjadi laga terakhir saya bersama Benfica,” ujarnya setelah laga tersebut.

Kabar mengatakan bahwa sang pemain akan menjalani tes medis pada pekan ini. Jika kesepakatan benar-benar terjadi, Ederson akan menjadi kiper termahal meng alahkan harga Gianluigi Buffon ketika dibeli Juventus yakni 32,6 juta pounds.

Kiper satu ini memang memiliki gaya bermain modern dan bisa menjadi stopper karena punya skill yang mumpuni. Dia bahkan sempat mencetak gol lewat goal kick saat mudanya.

Melihat kondisi kiper Man City saat ini yang tak memadai, mendatangkan Ederson memang sangat masuk akal. (rap/jpg)

Baca Juga