Beranda Pendidikan

Ramadan Didik Karakter Siswa SMAN 6

BERBAGI
Sambut Ramadan: acara cucurak sebagai salah satu rangkaian tarhib menyambut Ramadan, Rabu (24/5) lalu.

BOGOR-Tidak menyoal ten tang pendidikan, SMAN 6 Kota Bogor pun menyiapkan berbagai persiapan menjelang Ramadan bagi semua civitas sekolah, khususnya bagi anak didik mereka. Salah satunya menga dakan tarhib Ramadan, Rabu (24/5).

Kepala SMAN 6 Aidawati menje laskan, tarhib sudah lama dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai kepala SMAN 6 dengan tujuan mempersiapkan diri anak didik, guru dan semua warga sekolah menyambut Rama dan. “Agar di bulan Ramadan nanti dapat menjalankan ibadah puasa sesuai dengan yang diperintahkan oleh agama dan meninggalkan semua larangannya,” ucapnya.

Aida menjelaskan, kegiatan tar hib selalu diisi dengan berbagai kegiatan Islami, seperti salat Duha bersama, tausiyah, berdoa bersama, bersalamsalaman sambil meminta maaf, diakhiri dengan cucurak,” ungkap Aida.

Ia mengatakan, hal yang paling penting adalah menjalankan puasa merupakan pendidikan karakter yang paling paten manfaat nya. Dalam berpuasa diajarkan jujur, disiplin, berbagi, dan sabar. “Banyak pendidikan karakter yang paling baik dalam menjalankan puasa,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan untuk meningkatkan pendidikan karakter ini dapat terus diterima dan bermanfaat bagi anak. “Dan mereka pun akhirnya menjalankan puasa dalam bulan Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan positif,” tutupnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga