Beranda Olahraga Bogor Soccer

Persikabo Kena Sanksi PSSI

CIBINONG–Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah pepatah yang saat ini cocok di berikan kepada Persikabo Bogor. Bagaimana tidak, setelah kalah dari Persikad Depok yang berujung pada kericuhan dan perusakan sejumlah fasilitas Stadion Pakansari, Persikabo juga terkena sanksi dari Komdis PSSI.

Sanksi tersebut berupa denda Rp10 juta yang harus dibayarkan Persikabo. Komdis PSSI memberikan sanksi karena Persikabo tidak bisa menjaga kondusivitas pertandingan, termasuk menyalakan flare.

Manajer Persikabo Patrick Tarigan mengatakan, sanksi ini bukan terkait kerusuhan, tetapi penyalaan flare saat pertandingan. “Jadi sanksi bukan karena kerusuhan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Terkait kekalahan timnya berturut-turut, Patrickberencana menambah pemain Porda. “Rencananya sih putaran kedua baru bisa direkrut. Karena sampai Juli nanti masih putaran pertama dan menyi sakan dua kali pertandingan melawan Lampung dan Persika Karawang,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Askab Kabupaten Bogor Herzon Hizkia menuturkan, untuk masalah perekrutan pihaknya akan memantau terlebih dahulu. Jangan sampai setelah direkrut tidak bisa membela tim sepak bola di porda.

“Yang penting pemain masih bisa membela tim sepak bola di Porda 2018. Karena, ini butuh waktu minimal tidak dipermanenkan melainkan hanya dipinjamkan saja,” tuturnya. (nal/c)

Baca Juga