Beranda Pendidikan

SMP Puspanegara Lepas 203 Lulusan

BERBAGI
LULUS: Siswi SMP Puspanegara menerima ijazah kelulusan dari perwakilan Yayasan indocement pada acara pelepasan, belum lama ini

CITEREUP–SMP Puspanegara yang berada di bawah Yayasan Indocement kembali meluluskan peserta didik angkatan ke­19 sebanyak 203 peserta didik. Kepala SMP Puspanegara Eko Hartono menjelaskan, rincian lulusan angkatan tahun ke­19 ini yaitu sebanyak 103 laki­laki dan 100 perempuan.

Ditemui di sela­sela kegiatan pelepasan, Eko mengatakan. memang nilai ujian nasional berbasis komputer yang diikuti anak­anak didiknya belum keluar. Hanya saja, nilai UNBK bukan lagi menjadi penentu kelulusan anak.

“Kalau dilihat dari hasil ujian sekolah mereka, nilai­nilainya sangat bagus, rata­rata di atas standar semua. Standarnya 7,5, tapi anak­-anak didik saya rata­rata nilainya paling kecil 7,8,” beber Eko kepada Radar Bogor.

Bahkan, nilai salah satu mata pelajaran yang diujiankan dalam ujian sekolah pun ada yang mendapatkan nilai sempurna, yaitu mata pelajaran bahasa Indonesia dengan nilai 100. Keenam anak­ anak didiknya yang mendapatkan nilai tertinggi pun diberikan apresiasi saat pelepasan kemarin.

Untuk prestasi di luar akademik, Eko juga membeberkan juara­juara yang anak didiknya raih dalam bidang seni, olahraga, dan lainnya yang masuk kategori nonakademik. Seperti juara PMR, Paskibraka, Taekwondo hingga ke Malaysia dan masih banyak lagi.

“Selain itu, pendidikan atau bekal mengenai pendidikan karakter pun telah kami berikan. Mengawali kegiatan KBM, kami biasakan berdoa bersama, hingga salat Zuhur berjamaah,” tambah Eko.

Belum lagi, sejak awal masuk, mereka pun diospek bekerja sama dengan Kostrad Cibinong dengan hasil yang sangat terlihat pada kemandirian anak. “Mereka kalau bergabung dalam organisasi sudah sangat mahir, berbagai acara mereka handle, itu pun diturunkan ke adik­adik kelasnya melalui eksul,” ucapnya.

Untuk jenjang berikutnya, Eko mengatakan bahwa tiap tahun, selalu 100 persen anak didiknya melanjutkan ke jenjang pendidikan lanjutan.(ran/c)

Baca Juga