Beranda Pendidikan

SD Swasta Bertambah di Kabupaten Bogor

BEROPERASI: Kadisdik didampingi Ketua Yayasan Bi ashokal Hajar menggunting bunga tanda pembukaan Sd global garuda nusantara.

BOGOR–SMK Taruna Terpadu Bogor Central School (Borcess) 1 menggelar tiga agenda sekaligus, yang dinamai Borcess One Vaganza 2017, di sekolahnya di bilangan Semplak, Rabu (24/5).

Mengundang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, TB Luthfie Syam, mereka meresmikan gedung SD Global Garuda Nusantara yang termasuk dalam satu Yayasan Bi Ashokal Hajar yang dibuka pendaftarannya mulai Februari lalu hingga Juni mendatang.

Juga sekaligus menggelar premier film Cincin di Ujung Jembatan yang merupakan kisah nyata dari ketua yayasan, juga cucurak seluruh civitas akademik Borcess. Ketua Yayasan Muztahidin Al Ayubi mengatakan bahwa bagai air di lautan yang ingin bermanfaat bagi banyak orang.

“Seiring passion di dunia pen­ didikan dengan mendirikan sekolah dan mendirikan yayasan, diharapkan sekolah yang baru ini dapat mewarnai dunia pendidikan dengan prestasi dan memberikan kesempatan belajar kepada siapa pun, bukan hanya siswa beragama Islam, tapi semua agama karena ini SD nasionalis,” bebernya kepada Radar Bogor.

Bersamaan dengan kegiatan ini, ia juga mengapresiasi berbagai prestasi yang diraih peserta didiknya di berbagai lomba, baik dalam negeri maupun luar negeri. Seperti yang dicapai beberapa anak didiknya di Jepang, Tiongkok dan negara maju lainnya.

Kadisdik Kabupaten Bogor TB Luthfie Syam mengatakan bahwa prestasi tersebut harus dipertahan­ kan dan dikembangkan dengan sebaik­baiknya.

“Saya berharap Borcess 1 menjadi sekolah percontohan bagi sekolah­ sekolah lain dengan segala fasilitas, di antaranya Puskesmas Borcess 1, perbengkelan lengkap dengan memungut bayaran yang relatif lebih murah,” ungkap Luthfie.

Luthfie berharap, dengan beralih fungsi kepengurusan SMA/K ke dinas provinsi tidak menyurutkan semangat dengan berbagai fasilitas yang dimiliki di Borcess 1. “Berharap proses KBM tidak terganggu dengan peralihan ke dikmen provinsi dan dengan fasilitas yang ada di Borcess 1 dapat bermanfaat bagi masya­ rakat,” tutupnya.(ran/c)

Baca Juga