25 radar bogor

Pikir Ulang Niat Potong Lintasan

MONACO– Ada yang berbeda pada balapan GP Monako, Minggu (28/5). Penyelenggaran GP Monako memasng kerb (polisi tidur) baru di Kompleks Piscine agar pembalap tidak memotong jalur dan mengambil keuntungan.

Seperti dilansir Motorsport, banyak pembalap F1 yang sedikit memotong tikungan di kawasan kolam renang tersebut demi mencuri beberapa detik saat mencatat waktu.

Dengan pamasangan kerb ini, setiap pembalap yang berusaha memotong, akan terkenda dampak. Salah satunya suspensi yang rusak atau mobil terpental ke udara.

Kerb baru ini sebenarnya sudah terpasang sejak gelaran balap Formula E pekan lalu, dan jika memotong, para pembalap diharuskan bergabung kembali ke lintasan dengan cara yang aman.

Selain kerb baru, para pembalap F1 2017 juga akan merasakan aspal baru sirkuit jalan raya Monte Carlo. Pengaspalan ini dilakukan di tikungan terakhir Antony Noghes, hingga akhir tikungan pertama Sainte Devote; antara tikungan Casino hingga awal tikungan Portier; dari akhir terowongan hingga awal chicane; dan dari awal tikungan Tabac hingga akhir tikungan Piscine.(mts)