Beranda Pendidikan

Nikmati Jepang di Festival Haru Matsuri

BERBAGI

 

KENALKAN BUDAYA: Para panitia Festival Jepang Haru Matsuri foto bersama usai acara.

SENTUL–Memperingati mu­sim semi di Jepang, SMK Dar­mawan ikut memeriahkannya dengan menggelar Festival Jepang yang mereka sebut Haru Matsuri, akhir pekan lalu.

Penyelenggara, Darmawan Education Center, selaku General Marketing Dewi Wahyuni menjelaskan, Festival Jepang yang kali pertama diadakan di kisaran Sentul hingga Babakan Madang ini merupakan kegiatan tahunan yang memberikan warna baru bagi masyarakat, khususnya masyarakat Sentul dan sekitarnya.

“Saya dan anak-­anak lebih ingin memperkenalkan kepada masya­rakat agar mereka lebih mengenal dan menambah wawasan tentang budaya dari negara lain, untuk kali ini budaya Jepang,” bebernya kepada Radar Bogor.

Tentunya untuk masyarakat, SMK Darmawan ingin mengenalkan anak­anak didik, baik di SMK Darmawan, maupun para undangan dari SMP hingga SMA/K yang datang.
“Untuk menambah wawasan, lebih khususnya untuk anak­ anak pariwisata SMK Darmawan, mereka wajib mempelajari culture atau budaya semua negara, tidak hanya budaya negara sendiri,” ungkap Dewi.

Dalam kegiatan Haru Matsuri, mereka melakukan banyak kegiatan yang kental dengan budaya Jepang. Seperi bazar makanan Jepang, yaitu sushi, kakigori, ramen, bento, Japan ice tea dan masih banyak yang lain.

Dalam kegiatan yang sama, anak-­anak didiknya pun mempertunjukkan tarian­-tarian tradisional Jepang. “Seperti sadako house, Japan movie. Kami juga menyediakan booth foto ala atau nuansa Jepang,” bebernya.

Dewi berharap, dengan terus dibekali kegiatan serupa seperti festival ini, anak­anak didiknya banyak memiliki bekal ilmu pengetahuan untuk pekerjaan mereka di masa depan.(ran/c)

 

Komentar Anda

Baca Juga