Beranda Olahraga Kickers

Barcelona Pertahankan Copa del Rey

BERBAGI
JUARA: Barcelona berfoto usai menerima piala Copa del Rey. Barcelona menjadi juara setelah mengalahkan Deportivo Alaves 3-1.

MADRID–Barcelona mendapat hiburan musim ini. Setelah gagal di Liga Champions dan La Liga, raksasa Catalan itu berhasil mem pertahankan gelar juara Copa del Rey.

Menghadapi Alaves di final Copa del Rey, Barcelona berhasil menang mudah 3-1, Minggu (28/5) dini hari. Barcelona pun mempertahankan diri sebagai tim tersukses di ajang ini dengan 29 trofi yang diraih, atau terbanyak dari klub-klub lain.

Menariknya, Alaves sempat menyulitkan Barcelona dan tak memberi mereka ruang begitu saja untuk mencapai performa maksimal. Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-30 melalui gol Lionel Messi yang melakukan kerja sama satu dua apik dengan Neymar.

Tiga menit kemudian, Alaves membuat kejutan.

Barcelona mampu mencuri gol lewat gol simpel Neymar di menit ke-45 memanfaatkan umpan tarik Andre Gomes dan Paco Alcacer tiga menit kemudian yang juga berasal dari umpan tarik Messi.

Babak kedua berjalan satu pihak. Barcelona memang terus menggempur tapi pertahanan Alaves sangat ketat ketika mereka benar-benar bertahan total. Akhirnya tak ada gol tambahan dan Barcelona meraih mahkota juara.

Keberhasilan Barcelona menjuarai Copa del Rey 2016-2017, menorehkan rekor apik bagi bintangnya, Neymar. Dia mampu menyamai pencapaian legenda Real Madrid, Ferenc Puskas.
Neymar berhasil selalu mencetak gol dalam tiga laga final Copa del Rey secara beruntun. Seperti diketahui, Barcelona selalu juara di ajang ini sejak 2015 dan Neymar pun selalu mencetak gol di laga final.(epr/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga