Beranda Olahraga All Sport

Merangsek ke Posisi Dua

BERBAGI
BERJAYA : PS TNI mampu unggul dari Persela dengan skor 3-2 di Stadion Pakasari dan naik peringkat. (dok Sofyan / Radar BOgor)

BOGOR–PS TNI sebagai tuan rumah menunjukkan keperkasaannya. Kemarin (27/5) dalam pertan dingan pekan ke­8 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tim berjuluk The Army itu mampu unggul dengan skor 3­2 dan merangsek ke posisi dua. Pertandingan berjalan seru, sejak babak pertama tim tamu sudah memberikan ancaman. Bahkan, striker Persela, Ivan Carlos sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper PS TNI, Dhika Bhayangkara.

Tapi, sepakan pemain dari Brasil itu ternyata melenceng. Menit ke­10, giliran PS TNI yang memperoleh peluang dari tendangan bebas. Talin Facundo yang dipercaya sebagai eksekutor menyepak bola ke sisi kiri gawang Persela yang dijaga Choirul Huda. Namun, bola mampu ditepis. Akhirnya, menit ke­23 striker PS TNI, Sansan Fauzi Husaeni yang berdiri bebas di dalam kotak penalti membobol gawang tim tamu.

Di menit ke­33, pertandingan sempat memanas saat gelandang PS TNI Yus Arfandi berselisih dengan Ivan Carlos. Wasit Rihendra Purba pun dengan tegas menghukum keduanya dengan kartu kuning. PS TNI kembali menambah keunggulan pada menit ke­41 melalui Leonel Jorge Nunez. Nunez yang berada di depan mulut gawang Persela langsung menyambarnya dan memaksa Choirul Huda memungut bola untuk kedua kali.

Skor 2­0 untuk keunggulan PS TNI bertahan hingga babak pertama usai. Pada menit ke­52, gawang Persela kembali kebobolan. Serangan balik cepat berakhir dengan tendangan keras ke arah sudut kiri gawang yang dilepaskan Sansan. Namun, akhirnya Persela mam pu memperkecil ketertinggalan menjadi 1­3 pada menit ke­76.

Akselerasi Ivan Carlos dari sisi kanan penyerangan diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper PS TNI, Dhika Bayangkara. Tak hanya itu, skuat Laskar Joko Tingkir kembali mem perkecil ketertinggalan. Sundu lan Ahmad Birrul Walidan membuat pertandingan semakin menjadi seru dengan tim tamu yang terus menekan. Namun, upaya yang dilakukan Eka Ramdani dan kawan­kawan terhadang kokohnya lini pertahanan PS TNI.(net/nal)

Baca Juga