Beranda Olahraga All Sport

Godok Lima Nomor

JAKARTA–Angkat besi Indonesia akan kembali menjalankan tugas di SEA Games 2017 Malaysia. Setelah tidak dipertandingkan pada edisi terakhir Singapura 2015 lalu, Eko Yuli Irawan dkk siap menjadi pendulang medali buat Merah Putih. Sayangnya, khusus di SEA Games kali ini, hanya sektor putra yang akan menjalani perjuangan.

Total ada lima nomor yang akan dipertandingkan, antara lain, kelas 56 kg, 62 kg, 29 kg, 77 kg dan +90 kg. Saat ini, pelatnas angkat besi masih rehat setelah berjuang di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 lalu. Alamsyah Wijaya, Kepala Bidang angkat besi PB PABBSI menerangkan bahwa pihaknya memang tengah dihadapkan pada posisi sulit. ”Dari lima kelas itu, kami hanya bisa mengirim satu lifter di setiap kelas,” terangnya kepada Jawa Pos (Grup Radar Bogor).

Secara teknis, Indonesia masih berpeluang besar mendulang medali di kelas 62 kg via Eko Yuli Irawan. Eko merupakan salah satu peraih medali emas di ISG 2017. Sebelumnya dia hampir mendulang emas Olimpiade sebelum kalah bersaing dengan lifter Kolombia, Oscar Figueroa. Salah satu tantangan besar PB PABBSI yakni mencoba memberikan pemahaman kepada lifter pelatnas untuk tetap bersaing sportif.

Sebab, hanya satu satu wakil di setiap kelas berbanding terbalik dengan kondisi tim yang ada. Sebab, saat ini, pelatnas sudah menyiapkan dua lifter di setiap kelas. Selain kelas 62 kg, kelas 56 kg juga bakal menjadi salah satu tumpuan Indonesia.(nap)

Baca Juga