Beranda Olahraga All Sport

David Jadi Tumpuan Merah Putih

BERBAGI
Siap Tanding: David jadi tumpuan tim Merah Putih di Singapore ITF Futures 2.

JAKARTA–Usai terdepak dari ajang Singapore ITF Futures 1 lalu, tim tenis Indonesia tidak terus mengendurkan ikat pingga ngnya. Tim yang dikomandoi Andrian Raturandang itu langsung tancap gas mempersiapkan diri menuju ajang selanjutnya, yakni Singapore ITF Futures 2 yang bergulir besok hingga 4 Juni tersebut.

Di ajang yang berhadiah USD 15 ribu itu, Indonesia bakal menerjunkan tim yang sama dengan Singapore ITF Futures 1 kemarin. Mereka adalah Aditya Hari Sasongko, Fitriadi M Rifqi, Arief Rahman, Anthony Susanto, David Agung Susanto, dan Sunu Wahyu Trijati. “Kami memang tidak melakukan rotasi pemain. Selain karena waktunya yang sangat mepet, tim ini juga diproyeksikan untuk menjadi skuat inti bermain di SEA Games 2017 nanti,” ujar Andrian Raturandang. Lebih lanjut, Andrian berharap agar David dkk bisa menampilkan permainan berbeda di turnamen tersebut.

Relay dan service sempurna menjadi senjata mereka untuk bisa unggul. Apalagi, di sana mereka bakal bertemu Thailand dan Singapur yang menjadi rival mereka di SEA Games nantinya. “Yang penting dari mereka adalah terus menjalani pertandingan.

Itu saja. Kalau minim pertandingan seperti sekarang ini, permainan mereka tidak akan berkembang. Apalagi kami sekarang tidak diperkuat Christo. Meski berat, mau tidak mau mereka harus usaha maksimal,” katanya.

Pelatih kepala timnas Suharyadi menuturkan, pada ajang Singapore ITF Futures 2 nanti, nama David Agung Susanto menjadi tumpuan tim Merah Putih. Sebab, dirinya dianggap memiliki kemampuan lebih dibanding rekan­rekan setimnya.

Rencananya, selain diturunkan di sektor tunggal, David juga akan dipasang bersama Sunu Wahyu Trijati di sektor ganda. “Lebih pastinya, tentu kami lihat siapa pemain yang lebih siap di antara mereka,” katanya.

Pada Singapore ITF Futures 1 lalu, wakil Indonesia memang tampil mengecewakan. Wakil Indonesia satu­satunya sektor tunggal, David Agung Susanto harus terhenti di babak pertama menghadapi Marc­Andrea Huesler (Swiss) dengan skor 3­6, 3­6. Sedangkan di sektor ganda, David yang berpasangan dengan Sunu Wahyu Trijati juga gagal melangkahi pemain gado­gado Nam Hoang (Vietnam)/N. Vijay Sundar Prahasti (India) dengan hasil 2­6, 3­6. Sementara itu, para pemain lain bahkan tidak lolos babak kualifikasi.(tif)

Baca Juga