Beranda Olahraga Bogor Soccer

Persikabo Makin Terpuruk

BERBAGI

CIBINONG–Hasil buruk yang diraih Persikabo hingga pekan kelima Liga 2, menjadi sorotan masyarakat Kabupaten Bogor. Bukan hanya suporter, manajemen yang sebelumnya didesak mundur pun angkat bicara. Seperti diketahui, Laskar Pajajaran (julukan Persikabo) baru meraih satu kali kemenangan dan empat kali kalah. Hasil ini membuat anak asuh Rudi Hariantoko menghuni papan bawah klasemen Grup 2. Sementara, pertandingan tinggal menyisakan sembilan laga lagi, dan semuanya harus meraih poin jika tidak mau degradasi ke Liga 3.
Manajer Persikabo Bogor, Patrick Tarigan, mengatakan jika timnya sedang mencari cara agar Persikabo bisa meraih poin di sisa laga supaya tidak terdegradasi. “Sisa laga tinggal sem bilan pertandingan lagi. Artinya, tim harus meraih keme na ngan. Meskipun sangat sulit, tapi tekad kami bertahan di Liga 2 supaya tidak terdegradasi,” ujarnya kepada Radar Bogor. Menurutnya, target utama tim itu bukan lolos ke Liga 1, melainkan bertahan di Liga 2. Salah satunya, berencana merekrut pemain di sisa laga nanti untuk melengkapi jumlah skuat. “Jujur, target utama kami bertahan di Liga 2. Makanya,
sisa laga sekarang perlu ada pembenahan. Salah satunya, merekrut beberapa pemain lagi dan meminta untuk mengambil tim dari Porda,” ucapnya. Sementara itu, Wakil Ketua ASKAB Kabupaten Bogor Herz on Hizkia membenarkan renc ana perekrutan pemain Pord a oleh manajemen Persikabo. Hanya saja, perlu pemantau an langsung untuk melihat kualitas bermainnya. “Tapi, saya ingin manajemen Persikabo tidak mendaftarkan ke PSSI sebagai pemain profe sional. Makanya, kalau mau, sebatas peminjaman saja dan jangan dipermanenkan,” tutunya.(nal/c)

Baca Juga