Beranda Metropolis

Dadang Siap Menang di Pilwalkot

MAJU PILWALKOT: Dadang Danubrata menyerahkan dokumen pendaftaran kemarin (26/5).

BOGOR–Peta politik Kota Hujan semakin menghangat. Kali ini, datang dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, yang resmi mendaftar sebagai calon wali kota/waki wali kota Bogor, kemarin (26/5).

Dadang mengatakan, alasan dia maju menjadi bakal calon wali kota/ wakil wali kota karena ingin menjadikan Kota Bogor lebih baik. “PDI Perjuangan kompak mendukung saya, walaupun ada kader lain yang juga daftar. Ini membuktikan partai solid,” ujarnya seusai
mengambil formulir pendaftaran. Lebih lanjut ia mengatakan, pada Minggu (4/6) dirinya akan mengembalikan formulir yang dikawal simpatisan sekitar 1.000 orang. “Selanjutnya, bapilu akan menyerahkan kepada DPD karena ada tes seperti wawancara hingga survei,” katanya.
Setelah itu, DPP akan mengecek lebih detail termasuk tes IQ hingga survei lagi. “Saya komitmen ingin memperbaiki Kota Bogor, salah satunya dengan cara maju di pilwalkot,” ucapnya. Sebagai ketua partai, ia menambahkan, sudah ada komunikasi dengan sejumlah partai lain untuk koalisi. “Kami
menunggu sesuai keputusan DPP,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Rusmiati Ningsih mengatakan, semua pendaftar diperlakukan sama. “Sebaiknya, para bakal calon mulai turun ke lapangan meningkatkan elektabilitasnya,” ucap dia. (cr3/c)

Baca Juga